androidvodic.com

Masuk Bursa Cagub DKI, Ridwan Kamil Bawa Lima Bekal untuk Berlaga di Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Sosok Ridwan Kamil menjadi perbincangan masyarakat setelah salah satu baliho yang menggambarkan dirinya melalukan perjalanan ke Jakarta viral di media sosial. 

Banyak yang mengaitkan baliho tersebut menjadi tanda jika mantan Gubernur Jawa Barat itu akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih atas perhatian serta dukungan yang telah diberikan oleh semua pihak terkait hal tersebut.

"Terimakasih atas dukungan dan antusiasme masyarakat. Namun saya harap masyarakat bersabar. Mohon tunggu di 29 Februari 2024," kata Ridwan Kamil.

Politisi Partai Golkar ini pun memohon kesabaran dan pengertian semua pihak terkait keterlibatan dirinya dalam agenda politik Pilkada DKI.

Meski belum terang benderang, jika benar mantan Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Bandung tersebut akan berlaga di Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil mengantongi banyak modal.

Berikut daftar modal Ridwan Kamil 'OTW' ke Jakarta:

Kantongi Rekomendasi Golkar

Ridwan Kamil mengaku pasca Pemilu 2024 dirinya tak hanya ditugaskan maju di Pilgub Jabar, dari Golkar dia juga mendapat rekomendasi untuk maju di Pilgub DKI Jakarta. Menurutnya ada dua pucuk surat tugas yang dia terima dari DPP Golkar. 

"Saya itu mendapatkan dua surat penugasan (dari DPP Golkar) satu di Jabar, dua di DKI, jadi suratnya dua," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil dinilai berkontribusi untuk Golkar dengan raihan suara partai berlambang pohon beringin itu dalam Pemilihan Umum Legislatif dimana angka partai berlambang pohon beringin tersebut kini ada di posisi kedua setelah PDI Perjuangan.

Ahli Tata Kota

Ridwan Kamil sebelum menjadi Wali Kota Bandung hingga Gubernur Jawa Barat dikenal sebagai praktisi dan dosen arsitektur di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Buah tangannya sudah tersebar hingga ke Benua Asia dan Eropa. Ciri khas dari desain karya pria yang akrab disapa Kang Emil itu adalah filosofi yang mendalam dalam setiap goresannya.

Melalui firma arsitektur Urbane, karya Ridwan Kamil tersebar di berbagai daerah Indonesia seperti Jakarta dan mancanegara. Mulai masjid yang terbuat dari batako yang terbuat dari abu letusan gunung merapi, Museum Tsunami di Aceh, sekolah anti gempa di Pangalengan Bandung, kawasan elit di Kuningan Jakarta, superblok di Tiongkok, sampai rancangan kawasan di Syiria. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat