androidvodic.com

Nasib Caleg di Subang yang Viral Nyalakan Petasan di Masjid dan Bongkar Jalan  - News

News, SUBANG - Aksi Caleg NasDem H Ahmad Rizal yang melakukan pembongkaran jalan desa dan menyalakan petasan jumbo di menara Masjid membuat geram warga Dusun Sengon, Desa Tambakjati, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang.

Ulah caleg yang pernah menjabat ketua DPC Demokrat Subang dan juga pernah menduduki jabatan sebagai wakil Ketua DPRD Subang Periode 2014-2019 ini viral di media sosial.

Beruntung aksinya berhasil diredam jajaran Muspika Patokbeusi, sebelum warga bertindak main hakim sendiri.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Patokbeusi, AKP Anton Indra Gunawan, kondisi saat ini sudah kondusif di desa Tambakjati, aksi tidak terpuji caleg yang videonya viral di media sosial berlangsung akhir pekan lalu.

"Muspika Patokbeusi dan keluarga Caleg tersebut bersama warga Tambakjati yang merasa dirugikan sudah melakukan mediasi dan sepakat tak akan membawanya ke jalur hukum," ujar Kapolsek Patokbeusi AKP Anton Indra Gunawan, Minggu(25/2/2024).

Menurut Anton, kedua belah pihak baik warga maupun keluarga Caleg sepakat tak akan menempuh jalur hukum karena pihak keluarga caleg bersedia mengganti semua kerugian akibat kegaduhan yang dibuat caleg tersebut

“Kedua belah pihak sepakat tidak akan menempuh jalur hukum dengan syarat pihak H Rizal bersedia bertanggungjawab perbuatannya yang tidak terpuji dan mengganggu ketertiban umum di desa Tambakjati,” katanya.

Bahkan kata Kapolsek Patokbeusi, pihak keluarga Ahmad Rizal juga memohon bantuan kepada pihak TNI-Polri untuk mendata kerugian, baik materil maupun immateril, warga Dusun Sengon, Desa Tambakjati akibat kegaduhan yang dibuat oleh Caleg tersebut.

"Sampai saat ini kami pihak Muspika masih mendata semua kerugian warga," ucapnya

"Setelah data kerugian didapat, lanjut Anton, pihak Muspika dan Pemdes Tambakjati akan mengambil langkah lebih lanjut terkait solusi penyelesaian ganti rugi," imbuhnya

Kapolsek Patokbeusi AKP Anton Indra Gunawan juga mengajak seluruh pihak untuk sama-sama menjaga kondusifitas pasca Pemilu 2024 ini.

Dalam kompetisi apapun, kalah menang sudah biasa.

"Kami imbau caleg yang menang jangan euforia yang berlebihan, yang kalah jangan bikin kegaduhan yang dapat menyebabkan terganggunya ketentraman dan ketertiban di masyarakat. Mari kita sama-sama jaga kondusifitas dilingkungan kita masing-masing," katanya.

Kolase foto Caleg Nasdem yang gagal lolos menjadi anggota DPRD Subang menyalakan petasan di menara masjid di Desa Tambakjati, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang.
Kolase foto Caleg Nasdem yang gagal lolos menjadi anggota DPRD Subang menyalakan petasan di menara masjid di Desa Tambakjati, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang. (ist)

Seperti diketahui, H Ahmad Rizal Caleg NasDem No urut 7 Dapil 4 Subang yang meliputi Kecamatan Ciasem Patokbeusi dan Blanakan tersebut, seminggu lalu membuat kegaduhan setelah dirinya tak terima dengan hasil suaranya yang jeblok dan kalah oleh caleg pendatang baru, bahkan videonya viral di media sosial

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat