androidvodic.com

Politikus Golkar Berharap Ridwan Kamil Kembali Maju Jadi Calon Gubernur Dalam Pilkada Jawa Barat - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadizly berharap Ridwan Kamil tidak maju sebagai Gubernur DKI Jakarta dala Pilkada 2024.

Ia berharap Ridwan Kamil kembali maju dalam Pilkada Jawa Barat.

Permintaan itu disampaikan Ace secara langsung kepada Ridwan Kamil.

Dia pun berharap Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, maju kembali menjadi calon Gubernur Jawa Barat.

"Saya sendiri terus terang saja saya sudah bicara panjang lebar dengan Pak Ridwan Kamil terkait dengan Pilkada terutama Pilkada Jawa Barat. Saya tentu menginginkan beliau maju kembali di pilkada Jawa Barat," kata Ace saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Ace menyatakan bahwa saat ini momentum untuk merebut kembali Gubernur Jawa Barat.

Baca juga: Pengamat Ragu Ridwan Kamil Bakal Menang Jika Maju Pilgub DKI Jakarta: Bisa Babak Belur

Apalagi, kata dia, Golkar merupakan partai yang menduduki urutan suara terbanyak di Jawa Barat.

"Karena ini momentum juga bagi partai Golkar untuk merebut kembali setelah di dalam pileg. Alhamdulillah partai Golkar di Jabar menjadi partai papan teratas sekarang dan harus disempurnakan kemenangan partai Golkar ini dengan pemilihan kepala daerah di Jabar. Di mana Kang Emil kita harapkan bersedia kembali untuk menjadi calon kepala daerah di provinsi Jawa Barat," katanya.

Namun begitu, Ace menambahkan pihaknya juga menghormati keputusan Golkar yang sudah merekomendasikan Ridwan Kamil dan Eks Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Baca juga: Ridwan Kamil hingga Ahmad Sahroni Tes Ombak Pilkada DKI, Pengamat Bicara Peta Persaingan 

"Kan momentum Pilkada itu sangat penting bagi kemenangan politik partai Golkar dan tentu DKI bagi Partai Golkar masih sangat penting sebagai pusat ekonomi. Kalau pun nanti akan pindah ibu kota-nya ke IKN tapi kami meyakini bahwa DKI Jakarta merupakan pusat ekonomi yang sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia," ucapnya.

Sebagai informasi, kedua kader Partai Golkar Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki saat ini sama-sama sedang memberikan sinyal untuk maju di Pilgub DKI Jakarta.

Zaki dalam keterangannya mengaku telah mendapatkan mandat dari Partai Golkar untuk melenggang di kontestasi Pilgub DKI 2024.

Sementara, Ridwan Kamil memberikan sinyal dengan munculnya baliho bergambar dirinya mengenakan kaus putih dibalut kemeja kotak-kotak dan membawa tas ransel, dengan tulisan ilustrasi percakapan di aplikasi pesan singkat, "lagi jalan ke mana, Kang?", "OTW Jakarta nihh".

Baliho itu muncul, setelah dirinya tak lagi menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat