androidvodic.com

Menaker Ida Fauziah dan Hasbiallah Ilyas Disiapkan PKB untuk Maju di Pilkada DKI Jakarta - News

News - Sekjen PKB, Hasanudin Wahid mengungkap ada dua nama yang akan disodorkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk ikut serta dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

Dua nama itu yakni ada Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah dan Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas.

Ida Fauziah dan Hasbiallah Ilyas ini merupakan caleg PKB dari dapil Jakarta yang berhasil lolos ke DPR RI di Pemilu 2024 ini.

"Kalau PKB untuk DKI banyak stok, ada anggota DPR RI terpilih Jaksel Bu Ida Fauziah, ada ketua DPW PKB yang juga terpilih jadi anggota DPR RI di Jaktim Pak Hasbiallah Ilyas, ada nama-nama besar lainnya."

"Setidaknya minimal dua itu lah yang akan mewarnai DKI Jakarta dari PKB," kata Hasanudin dilansir WartakotaLive.com, Sabtu (16/3/2024).

Lebih lanjut, Hasanudin pun menanggapi soal persaingan dengan rekan sesama anggota Koalisi Perubahan, yakni NasDem dan PKS di Pilkada DKI nanti.

Hasanudin menegaskan PKB akan siap bersaing dengan PKS dan NasDem untuk memperebutkan posisi Gubernur DKI Jakarta.

PKB juga mempersilahkan untuk PKS dan NasDem mengajukan nama kader mereka masing-masing untuk maju di Pilkada DKI.

"Ya kalau tidak kita cari lagi nama yang lebih hebat gitulah, siapa tau sekjen NasDem malah yang mau jadi calon gubernur, orang NTT calon gubernur Jakarta."

"Atau mungkin habib yang mau jadi calon gubernur kita persilakan," terang Hasanudin.

Sementara itu, Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim mengklaim koalisi perubahan akan berlanjut sampai di tingkat Pilkada Serentak yang digelar akhir tahun 2024 ini.

Baca juga: 3 Sekjen Koalisi Perubahan Kumpul di Markas NasDem, Sepakat Lanjutkan Koalisi ke Pilkada DKI 2024

Hermawi menyebut jajaran pengurus NasDem, PKS dan PKB di tiap wilayah akan terus berkomunikasi intens demi bisa melanjutkan Koalisi Perubahan di ajang Pilkada.

Hal senada disampaikan Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi dan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid.

"Kerja besar pertama ditampilkan di DKI, dan kerja besar lain kita tunggu lagi. Masih ratusan Pilkada yang akan kita hadapi," kata Habib Aboe.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat