androidvodic.com

Golkar Harap dapat 5 Kursi Menteri Jika Prabowo-Gibran Menang, Ini Reaksi PAN - News

Laporan Wartawan News, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) buka suara soal pernyataan Partai Golkar yang berharap mendapat jatah 5 kursi menteri, jika Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024.

Harapan tersebut sebelumnya disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Merespons hal itu, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi  mengaku harus menahan diri untuk tidak mengomentari hal tersebut.

Sebab, menurutnya, hal itu merupakan urusan rumah tangga Partai Golkar.

"Soal Partai Golkar, saya harus menahan diri, tidak mau mengomentari karena itu adalah urusan rumah tangga Golkar sendiri. Kami tidak mau berkomentar," kata Viva Yoga, saat dihubungi News, pada Minggu (17/3/2024).

Baca juga: Airlangga Harap Golkar Peroleh 5 Jatah Menteri jika Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres

Viva menuturkan, PAN bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran masih fokus menunggu hasil pemilu dari KPU dan sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kita masih menunggu rapat pleno KPU. Dan jika ada gugatan kita masih menunggu sidang MK," ucapnya.

"PAN bersama TKN masih fokus di situ. Kalau soal kabinet dan segala macam kan itu terserah presiden dan wakil presiden saja," ucapnya.

Lebih lanjut, Viva menjelaskan, PAN sudah tiga pemilu ini selalu mendukung pencalonan Prabowo.

"Pemilu presiden 2014, 2019, dan 2024. PAN selalu setia mendukung Pak Prabowo menjadi calon presiden. Baru ketiga kalinya ini berhasil, syukur alhamdulillah perjuangan PAN bersama dengan partai yang lain membuahkan hasil," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto buka suara terkait jatah menteri dari partai yang dipimpinnya jika capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden dan wakil presiden.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara bertajuk Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi Bersama Partai Golkar se-Indonesia yang digelar di Badung, Bali pada Jumat (15/3/2024) kemarin.

Awalnya, Airlangga mengatakan, 80-90 persen pemilih Partai Golkar ikut memilih Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat