androidvodic.com

Kaesang & Erina Gudono Tanda Tanya, Ternyata Jokowi Sudah Restui Sespri Iriana Maju Pilwalkot Bogor - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Sekretaris Pribadi (Sespri) Ibu Negara Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah telah meminta restu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota atau Pilwalkot Bogor, Jawa Barat.

Sendi telah menemui Presiden Jokowi pada Senin 18 Maret kemarin di Istana Merdeka, Jakarta.

"Saya memohon doa restu dan dukungan dari Bapak Presiden terkait rencana saya maju sebagai Calon Wali Kota Bogor 2024," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa, (19/3/2024).

Presiden Jokowi kata dia memberikan banyak masukan terkait rencananya maju dalam kontestasi Pilkada. Ia mengatakan Presiden memintanya untuk meningkatkan elektabilitas agar bisa terpilih dalam pesta demokrasi tersebut.

"Alhamdulillah pertemuan berjalan lancar dan Bapak Presiden memberikan banyak masukan. Beliau juga meminta saya bekerja keras untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas," katanya.

"Alhamdulillah, beliau mendukung untuk terus maju," Imbuhnya.

Baca juga: Erina Gudono Masuk Bursa Pilkada Sleman, Mardani Ali PKS: Jangan Bikin Soeharto Baru

Ia mengaku kedatangannya bertemu Presiden bukan hanya untuk meminta restu saja. Dalam pertemuan itu, ia juga membawa hasil survei mengenai Pilkada Kota Bogor serta laporan kegiatan yang telah dilakukan selama 1 tahun ke belakang.

"Serta laporan program yang akan dikerjakan dalam menghadapi Pilkada," pungkasnya.

Satu Per Satu jadi Pemangku Jabatan di Indonesia

Diketahui, Joko Widodo merupakan Presiden Republik Indonesia selama dua periode (2014-2019 dan 2019-2024). Sebelumnya, pengusaha mebel asal Solo itu juag pernah menduduki jabatan sebagai Wali Kota Surakarta juga selama dua periode (2005-2010 dan 2010-2012) dan Gubernur DKI Jakarta (2012-2014).

Baca juga: Golkar Ribut Jatah 5 Kursi Menteri ke Prabowo, PKB Ikut-ikutan: Bagusnya Tunggu Pengumuman KPU

Dan jelang masa jabatan Jokowi sebagai Presiden RI berakhir pada 20 Oktober 2024, satu per satu anggota keluarganya menjadi pemangku jabatan strategis di Indonesia.

Mereka yakni putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming, menjadi Wali Kota Solo (2020–2025) dan menantu Jokowi, Bobby Nasution sebagai Wali Kota Medan (2021-2026).

Bahkan, Gibran diusung menjadi Calon Wakil Presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 saat ini dan berpeluang besar terpilih setelah mengantongi 58,8 persen suara nasional di 34 provinsi.

Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda bersama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saat Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran di Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, akhir Januari 2024.
Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda bersama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saat Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran di Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, akhir Januari 2024. (Instagram @kaesangp)

Dan menjelang Pilkada Serentak 2024, kini putra bungsu Jokowi, yakni Kaesang Pangarep dikabarkan bakal diusung sebagai calon kepala daerah untuk Pemilihan Wali Kota Solo atau Pemilhan Gubernur DKI Jakarta.

Kaesang Pangarep sendiri belum lama didapuk menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sementara, istri Kaesang yakni Erina Gundono mulai didengungkan untuk diusung menjadi Calon Bupati Sleman, DIY.

Baca juga: Kabar Gembira Buat Myted, Ajudan Prabowo Mayor Teddy Dipromosikan jadi Wadanyonif Para Rider 328

Meski begitu, majunya Kaesang maupun istrinya, Erina Gundono dalam kontestasi pemilihan kepada daerah 2024 masih belum dapat dipastikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat