androidvodic.com

TKN Ungkap Pesan yang Disampaikan Prabowo dan Gibran Jika KPU Umumkan Pemenang Pilpres 2024 - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Afriansyah Noor menyatakan, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 tersebut memiliki pesan untuk seluruh jajarannya, jika Komisi Pemilihan Umum RI (KPU) telah menyampaikan keputusan pemenang Pilpres.

Kata dia, keduanya sama-sama meminta kepada jajaran dan tim untuk tidak berlebihan dalam melakukan perayaan jika memang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

Terlebih kata Afriansyah, saat ini Indonesia sedang menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

"Sampai saat ini tkn belum memutuskan untuk dirayakan atau dimana tempatnya, yang jelas sesuai dengan instruksi yang disampaikan oleh pak Prabowo dan mas Gibran sendiri jangan terlalu berlebihan jangan terlalu euforia karena suasananya di bulan suci ya," kata Afriansyah saat dimintai tanggapannya, Rabu (20/3/2024).

Dirinya hanya meyakini kalau akan ada beberapa tim yang menggelar acara buka puasa bersama pada sore nanti.

Hal itu menurut Afriansyah dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian yang didapatkan pasangan Prabowo-Gibran sejauh ini.

"Kemudian, apa ada perayaan, dalam bulan suci Ramadan tentunya banyak pihak mungkin akan mengadakan syukuran atau mengucapkan Terima kasih dengan mengumpulkan orang-orang untuk buka (puasa) bersama," kata dia.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang Tribun himpun, Prabowo Subianto sebagai kandidat capres kabarnya akan melaksanakan buka puasa di kediamannya di Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta pada sore ini.

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti apakah cawapres Gibran Rakabuming Raka akan turut hadir juga dalam acara buka puasa tersebut atau tidak.

Sebagai informasi, KPU RI akan menetapkan pemenang pemilu baik itu Pilpres maupun Pileg 2024 pada hari ini, Rabu 20 Maret 2024.

Rencananya pengumuman itu akan dilakukan sore ini, setelah ibadah salat Maghrib, sambil melengkapi proses rekapitulasi suara di dua Provinsi tersisa yakni Papua dan Papua Pegunungan.

Sejauh ini, KPU telah melakukan merekapitulasi hasil Pilpres 2024 dari 36 provinsi. Hasilnya, pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran unggul di 34 provinsi dan luar negeri.

Anies-Muhaimin unggul di dua provinsi saja, yakni Aceh dan Sumatera Barat. Adapun pasangan Ganjar-Mahfud keok di semua provinsi.

Berdasarkan hasil penghitungan awak media terhadap data dari 36 provinsi itu, diketahui bahwa Prabowo-Gibran meraup 95.085.401 suara atau 58,58 persen dari total suara sah.

Baca juga: KPU Umumkan Pemenang Pilpres Hari Ini, Berikut Harapan Kalangan Pengusaha

Anies-Imin mendapatkan 40.619.950 suara atau 25,02 persen. 

Urutan buncit, Ganjar-Mahfud meraih 26.687.018 suara atau 16,44 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat