androidvodic.com

Jadi Ketua TPD Anies-Muhaimin, Edy Rahmayadi Tidak Dapat Hak Istimewa dari PKB dalam Pilkada Sumut - News

News, MEDAN - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatra Utara (Sumut) menegaskan tidak memberikan perlakuan khusus kepada Edy Rahmayadi dalam Pilkada.

Diketahui, Edy Rahmayadi adalah Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) pasangan presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) Sumut, Edy Rahmayadi

Bendahara PKB Sumut Zera Salim Ritonga mengatakan, PKB bersifat terbuka bagi semua calon Gubernur Sumut dan tak memiliki perlakuan khusus kepada calon tertentu termasuk Edy Rahmayadi. 

Baca juga: Panglima TNI Petakan 15 Titik Kerawanan Pilkada Serentak 2024

Menurut Zera, pemilihan presiden berbeda dengan koalisi pemilihan presiden yang dipimpin Edy beberapa waktu lalu. 

"Membuka seluas luasnya komunikasi untuk siapa saja boleh masuk, untuk  Pak Edy, ya sama saja. Kalau pak Edy mau datang ya sama saja kita layani dengan baik seperti yang lain. Karena pemilihan kepala daerah ya mungkin tidak sama dengan Pilpres," kata Zera kepada tribun-medan.com, Rabu (20/3/2024). 

PKB, kata Zera, belum menjalin komunikasi dengan Edy yang juga merupakan mantan Gubernur Sumut mengenai niatnya ingin maju kembali. 

Terlebih PKB masih fokus mengawal pemilu hingga penetapan oleh KPU.

Sementara untuk Pilkada baru akan dibahas pada pekan depan. 

"Belum pernah komunikasi mengenai pak Edy mau maju Gubernur," lanjut Zera. 

Zera mengatakan, PKB saat ini mendapatkan 4 kursi di DPRD Sumut meningkat dari tahun sebelumnya. Kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai partai lainnya akan dilakukan. 

Karena itulah, PKB selalu terbuka untuk menjalin komunikasi dengan calon Gubernur termasuk  kepada Ijeck dan Bobby Nasution. 

"Kita juga belum  memutuskan karena memang pendaftaran Pilkada juga dibuka seminggu lagi. Persiapan pemilihan Gubernur Sumatera Utara kita membuka seluas-luasnya Kepada seluruh masyarakat tokoh masyarakat siapa saja boleh pak Edy, Bobby, Ijeck dan kader PKB yang ingin mendaftarkan diri dari PKB untuk maju di Pilgub," kata Zera. 

Baca juga: PKB Tak Khawatir Jika Kaesang Maju Pilgub Jakarta

Edy akan maju Pilgub Sumut

Edy sendiri secara terbuka telah menyampaikan niatnya untuk maju sebagai Gubernur Sumatera Utara

"Saya sudah putuskan untuk menjadi Gubernur Sumut lagi. Tapi semua itu, tidak lepas atas izin Allah SWT," kata Edy saat merayakan hari ulang tahun ke 63 tahun pada Minggu (10/3/2024). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat