androidvodic.com

Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Gilang Dirga: Mudah-mudahan Tidak Ricuh, Indonesia Damai dan Adem - News

News, JAKARTA - KPU RI mengumumkan hasil Pemilu 2024-2029, dengan menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berhasil mengumpulkan 96.214.691 suara, dari 164.227.475 pemilih dalam Pemilu 2024.

Presenter Gilang Dirga angkat bicara mengenai penetapan tersebut. Ia juga menghargai kinerja KPU RI dalam Pemilu 2024-2029.

"Mudah mudahan gak ricuh, Indonesia tetap damai dan adem," kata Gilang Dirga ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2024) malam.

Kendati demikian, Gilang menyadari bahwa banyak sekali demonstrasi yang dilakukan masyarakat, karena merasa tak terima Pemilu 2024 diduga ada kecurangan.

Namun, Gilang tak mau mengomentari lebih jauh. Sebab, ia yakin bahwa semua sudah diatur dan ditakdirkan oleh Allah SWT.

"Siapapun yang jadi pemimpin menurut gua siapapun harus dukung lah, karena tujuannya satu buat Indonesia," ucap pria berusia 34 tahun itu.

Baca juga: Tidak Mau Jadi Beban, Gilang Dirga Ikhlas Tak Lolos Jadi Anggota DPR RI

Presenter dan pemain film Gilang Dirga
Presenter dan pemain film Gilang Dirga (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Gilang tak mempermasalahkan orang-orang yang melakukan demonstrasi, karena hal tersebut adalah tindakan wajar untuk menyampaikan aspirasi mereka.

"Aspirasi masyarakat tak bisa dibendung masyarakat Indonesia majemuk, tidak bisa mengkotak-kotakkan masyarakat kita, cuma pesan saya demonstrasinya tidak sampai ke arah yang lebih buruk," jelasnya.

Gilang Dirga hanya meminta kepada semua pendemo untuk tetap menjalankan kewajiban mereka sebagai masyarakat, yang hidup dalam sebuah aturan bernegara.

"Mengingat ini bulan ramadan kalau ada umat muslim berdemo jangan lupa kewajibannya sebagai muslim," ujar Gilang Dirga. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat