androidvodic.com

Prabowo Pastikan PAN Dapat Jatah Menteri Lebih Banyak: Zulkifli Hasan dan Hatta Mungkin Kaget - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Presiden terpilih RI 2024-2029, Prabowo Subianto memastikan Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendapatkan jatah kursi menteri lebih banyak.

Eks Danjen Kopassus itu memastikan para petinggi PAN dipastikan akan kaget.

Demikian disampaikan Prabowo saat memberikan pidato saat acara buka bersama (bukber) di Kantor DPP PAN, Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024).

Mulanya, Prabowo bercerita dirinya tidak pernah lupa jasa kepada pihak-pihak yang pernah berjuang bersama.

Termasuk, kata dia, PAN yang sudah tiga kali mendukung pencapresannya di Pilpres.

PAN, kata Prabowo, sudah dianggap sebagai kawan sejati. Pasalnya, partai berlambang matahari terbit itu selalu ada di kala dirinya mengalami kesusahan.

"PAN saya lihat di daerah-daerah juga selalu hadir, selalu setia, dan karena itu lah sekarang saudara-saudara mungkin akan melihat bahwa Prabowo Subianto tidak akan pernah melupakan mereka-mereka yang berjuang," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Geridra ini lantas menyinggung mengenai penyusunan kabinet. Menurutnya, PAN disebut layak mendapatkan jatah kursi yang lebih dari ekspektasi yang diajukan partai tersebut.

Prabowo menjamin Ketua Umum PAN Zulkfili Hasan dan Ketua Majelis PAN Hatta akan terkejut apabila melihat hasil jatah menteri yang diberikan kepada PAN.

"Jadi nanti Pak Zulifki Hasan dan Pak Hatta akan mungkin kaget dalam menyusun atau mengajukan. Mungkin yang diminta x, mungkin yang dikasih bisa bisa lebih dari x," ucapnya.

Namun, Prabowo menambahkan bahwa jatah kursi tersebut tidak diberikan secara cuma-cuma. Nantinya, PAN diminta mengajukan kader terbaiknya untuk masuk ke dalam kabinetnya.

"Tapi syaratnya, tentunya syaratnya adalah memang akan diberi putra-putri yang terbaik," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat