androidvodic.com

Ganjar dan Anies Hormati Sikap Surya Paloh Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran - News

News - Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan menghormati sikap Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, yang mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Paloh mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran yang dinyatakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) memenangkan Pilpres 2024, Rabu (20/3/2024).

Menurut Ganjar, setiap partai memiliki sikap sendiri-sendiri dan itu harus dihormati.

"Soal partai lain mereka punya sikap sendiri-sendiri. Ya kami sangat menghormati dan itu sah adanya, maka setelah ini pun kami akan komunikasi lagi dengan beliau-beliau ," ujar capres nomor urut 3 itu di Jalan Teuku Umar 9, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

Selain itu, Ganjar mengatakan telah mengantisipasi lama terkait keputusan hasil Pemilu 2024 dengan melakukan komunikasi secara intens dengan partai pengusung.

"Kalau keputusan hari ini kami sudah mengantisipasi lama dan kami berkomunikasi cukup intens. Ini cerita soal proses lama, persiapan lama yang baru bisa diomongkan hari ini," sambungnya.

Hal serupa disampaikan oleh Anies dalam menanggapi pernyataan Surya Paloh.

Menurut capres nomor urut 1 itu, setiap partai politik memiliki hak untuk menentukan sikap.

"Terkait dengan sikap, kami semua memahami bahwa sedang menjalani proses konstitusional."

"Partai politik (parpol) memiliki hak konstitusional dan parpol juga memiliki sikap yang harus dihormati," ucap Anies dalam konferensi pers di markas pemenangan AMIN, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis.

Meski begitu, pihaknya menegaskan akan terus melanjutkan visi serta gagasan soal perubahan.

Baca juga: Soal Ucapan Selamat Surya Paloh pada Prabowo-Gibran, PKB dan PKS Beda Respons, Golkar Angkat Topi

Hal ini, menurut Anies, dilakukan demi demokrasi Indonesia yang lebih baik.

"Jadi di aspek itu kita bersama-sama dan kita saling menghormati."

"Kami juga menghormati langkah yang diambil oleh semua partai-partai lain dan harapannya nanti kita akan melihat demokrasi kita lebih baik," jelas Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat