androidvodic.com

Setelah Surya Paloh, Prabowo Bakal Kunjungi PPP yang Tak Lolos Parlemen - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, Ketua Umum partainya sekaligus presiden terpilih Pilpres 2024, Prabowo Subianto akan mengunjungi pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Diketahui, PPP merupakan salah satu partai politik yang gagal lolos ke Parlemen setelah perolehan suara mereka di bawah ambang batas parlemen atau parliamentary threshold 4 persen pada Pileg 2024 saat ini.

Dan partai berlambang Ka'bah itu adalah salah satu satu parpol pengusung pasangan capres-cawapres kubu lawan, Ganjar Pranowo - Mahfud MD pada Pilpres 2024.

"Ya dalam waktu dekat Insya Allah lah yah (Prabowo ke PPP), semoga, semoga, semoga. Dalam waktu dekat," kata Habiburokhman saat ditemui di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Pertemuan ini akan dilakukan Prabowo setelah menemui Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di NasDem Tower, hari ini.

Namun, Habiburokhman enggan mengungkapkan kapan pertemuan tersebut akan digelar.

Baca juga: Prabowo Akui Tawarkan Surya Paloh Gabung Masuk Koalisi Indonesia Maju

Dia menjelaskan, kunjungan itu dilakukan Prabowo sebagai upaya merangkul semua pihak agar bersatu.

"Ini adalah bagian dari implementasi politik merangkulnya Pak Prabowo bahwa memang kami ingin kita sebagai elite bangsa ini, kita mengedepankan persatuan dan kesatuan," ujar Habiburokhman.

Habiburokhman menuturkan, negara sebesar Indonesia harus dikelola secara bersama-sama.

"Dan yang terpenting kita harus rukun, pertengkaran yang berlarut-larut dipastikan tidak akan produktif. Padahal kan persoalan-persoalan besar sedang terjadi dan menanti di depan kita," ucapnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI menambahkan, pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang Pilpres 2024.

"Nah, Pemilu sebagai ajang kontestasi mungkin 99 persen sudah selesai dengan kemarin dinyatakannya oleh KPU bahwa Pak Prabowo sebagai pemenang dan Mas Gibran," ungkap Habiburokhman.

Baca juga: Prabowo dan Surya Paloh Bertemu di NasDem Tower, NasDem Pilih Cuek soal Kekecewaan Pendukung Anies

Hanya saja, Habiburokhman menerangkan, saat ini semua pihak sedang menunggu hasil sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Ya secara realistis saya pikir elit-elit bangsa ini juga sudah mulai realistis semua bahwa iya sudah selesai tinggal memang ada prosedur yang di MK," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat