androidvodic.com

Kemesraan Prabowo-Paloh Jadi Sinyal Kebersamaan Anies-NasDem Berakhir, Bagaimana Nasib Eks Gubernur? - News

News, JAKARTA - Setelah pengumuman hasil rekapitulasi suara Pilpres 2024, peta politik kembali berubah.

Terlebih, Prabowo Subianto langsung melakukan safari politik menemui ketua umum Parpol setalah dirinya dinyatakan sebagai presiden terpilih.

Prabowo Subianto langsung menemui Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di kantor DPP NasDem di Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024).

Setelah keduanya melakukan pertemuan tertutup, Prabowo mengungkap ajakan agar NasDem kembali bersatu membangun Indonesia.

Diketahui dalam Pilpres 2024, NasDem menjadi partai politik pendukung utama Anies Baswedan.

Baca juga: Beda Target Kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud dalam Gugatan Sengketa Pemilu 2024 ke MK

NasDem merupakan partai yang pertama kali mendeklarasikan mendukung dan mengusung Anies Baswedan menjadi Capres 2024.

Setelah pengumuman rekapitulasi suara Pilpres 2024 yang dilakukan KPU, secara terbuka Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh pun mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang menjadi pemenang Pilpres 2024.

Sikap Surya Paloh tersebut berbeda dengan Anies Baswedan yang hingga kini belum mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto.

Baca juga: Jawaban Anies soal Isu Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

"Setelah pertandingan kita bersaing tapi kita tetap bersahabat, kita tetap satu keluarga, kita tetap cinta tanah air dan sesudah persaingan, sesudah pertandingan. Kita bersatu untuk membangun bangsa Indonesia. Saya kira itu, itu yang saya ingin garis bawahi, makna daripada ini ya," ucap Prabowo usai bertemu Surya Paloh kemarin.

Prabowo menekankan pentingnya kerja sama antara pemimpin dalam menyongsong pembangunan bangsa.

"Saya berkeyakinan bahwa faktor kerja sama di antara kepemimpinan itu adalah sangat penting dan ini yang dituntut oleh rakyat kita. Saya keliling selama masa kampanye, saya merasa getaran dari rakyat, saya lihat sorotan mata, saya lihat suasana rakyat menginginkan pemimpin-pemimpinnya rukun," katanya.

Surya Paloh pun menegaskan tidak menutup kemungkinan NasDem akan bergabung dalam koalisi Pemerintah Prabowo-Gibran nantinya.

Saat ini, kata Paloh, posisi NasDem soal gabung pemerintah Prabowo-Gibran masih di angka 50:50 persen.

"Itu fifty fifty possibilitynya," kata Surya Paloh dalam kesempatan yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat