androidvodic.com

Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Dipuji Bahlil Lahadalia dan Idrus Marham - News

News - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Pertemuan kedua tokoh itu dinilai sangat bagus oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Kerja Strategis (TKS) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ini, pertemuan antara sesama tokoh sangat baik untuk kepentingan bangsa ke depan.

"Bagus lah. Bangsa ini kan nyaman kan, aman kan, kalau seandainya sesama elite, tokoh-tokoh semua bisa duduk bareng, membicarakan secara baik terhadap penyelesaian-penyelesaian masalah bangsa," kata Bahlil di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat.

Bahlil menyebut, Prabowo dan Surya Paloh adalah sahabat lama. Perbedaan pilihan hanya pada Pilpres 2024 kemarin. Setelah pilpres usai, maka kompetisi pun selesai.

"Pilihan politik itu kan dalam rangka kompetisi, dalam rangka pertarungan pilpres. Setelah hasil pilpres selesai, sudah selesai."

"Surya Paloh kan sebagai tokoh politik senior sudah menyampaikan ucapan selamat terhadap kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran," sambungnya.

Di sisi lain, mengenai kemungkinan Partai NasDem merapat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM), Bahlil mengatakan hal ini tergantung keputusan Prabowo sebagai presiden terpilih.

Bahlil menyatakan, Prabowo selalu berujar bahwa dalam mengelola negara tidak bisa dilakukan satu atau dua orang saja, tetapi perlu melibatkan banyak komponen masyarakat.

"Yang jelas Pak Prabowo selalu tangan terbuka untuk bergandengan tangan dengan seluruh komponen bangsa termasuk Partai NasDem," jelasnya.

Senada dengan Bahlil, politikus Partai Golkar, Idrus Marham, menyambut baik pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh.

Baca juga: Reaksi Anies-Cak Imin soal Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo di Nasdem Tower

Idrus menuturkan, pertemuan Prabowo dengan Paloh layak diteladani oleh para tokoh bangsa. 

Apalagi, sambungnya, kedua tokoh tersebut merupakan alumni Partai Golkar.

“Prabowo dan Pak Surya Paloh hari ini adalah sebuah contoh keteladanan yang sejatinya menjadi panutan bagi kita semuanya,” kata Idrus Marham saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat malam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat