androidvodic.com

PPP Siap Terima Kunjungan Prabowo Subianto: Kita Menunggu Saja  - News

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Amir Uskara menyambut baik rencana calon presiden (capres) pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto mengunjungi pihaknya.

Amir mengatakan, PPP sedang menunggu kapan Menteri Pertahanan itu akan berkunjung.

"Ya saya kira kalau posisi itu PPP menunggu saja. Kalau ada sinyal kita pasti ketemu," kata Amir kepada News, Sabtu (23/3/2024).

Sebab, dia menjelaskan, silaturahmi antarpartai politik (parpol) tetap berjalan meskipun berbeda pilihan.

"Yang namanya silaturahmi kan kita ndak (tidak) pernah putus," ujar Amir.

Karenanya, Amir menegaskan, PPP siap menerima kunjungan Prabowo kapan saja dilakukan.

"Kalau komunikasi kita jalan terus, cuma kalau misalnya kunjungan atau silaturahmi, safari politik atau apa namanya memang tentu kita akan siap-siap saja kapan Pak Prabowo mau datang," ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, Prabowo akan mengunjungi PPP.

"Ya dalam waktu dekat Insya Allah lah yah (Prabowo ke PPP), semoga, semoga, semoga. Dalam waktu dekat," kata Habiburokhman saat ditemui di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Baca juga: PPP Tak Lolos ke Senayan Bappilu Pimpinannya Dibubarkan, Sandiaga Uno Tetap di PPP atau Angkat Kaki?

Namun, Habiburokhman enggan mengungkapkan kapan pertemuan tersebut akan digelar.

Dia menjelaskan, kunjungan itu dilakukan Prabowo sebagai upaya merangkul semua pihak agar bersatu.

"Ini adalah bagian dari implementasi politik merangkulnya Pak Prabowo bahwa memang kami ingin kita sebagai elite bangsa ini, kita mengedepankan persatuan dan kesatuan," ujar Habiburokhman.

Habiburokhman menuturkan, negara sebesar Indonesia harus dikelola secara bersama-sama.

"Dan yang terpenting kita harus rukun, pertengkaran yang berlarut-larut dipastikan tidak akan produktif. Padahal kan persoalan-persoalan besar sedang terjadi dan menanti di depan kita," ucapnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI menambahkan, pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang Pilpres 2024.

"Nah Pemilu sebagai ajang kontestasi mungkin 99 persen sudah selesai dengan kemarin dinyatakannya oleh KPU bahwa Pak Prabowo sebagai pemenang dan Mas Gibran," ungkap Habiburokhman.

Baca juga: Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Subianto Tak Lagi Hindari Injak Karpet Merah

Hanya saja, Habiburokhman menerangkan, saat ini semua pihak sedang menunggu hasil sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Ya secara realistis saya pikir elit-elit bangsa ini juga sudah mulai realistis semua bahwa iya sudah selesai tinggal memang ada prosedur yang di MK," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat