androidvodic.com

PPP Beri Lampu Hijau kepada Sandiaga Uno untuk Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024 - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyiapkan kader internalnya Sandiaga Uno untuk maju lagi di pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Amir Uskara mengatakan pihaknya berharap bisa mendorong kadernya di Pilgub Jakarta. Termasuk, jika nantinya Sandiaga Uno memiliki peluang maju kembali.

Baca juga: Respons Isu Kaesang Maju Pilgub Jakarta, Demokrat Godok & Cermati Sosok Berpotensi Maju Pilgub DKI

"Ya saya kira yang namanya kader kalau punya peluang pasti kita dorong," ucap Amir saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Adapun Sandiaga Uno memang pernah maju di Pilgub Jakarta 2017 sebagai calon wakil gubernur (cawagub). Saat itu, Sandiaga menang ketika berpasangan dengan Anies Baswedan.

Namun, Amir menyampaikan bahwa pihaknya masih fokus menyelesaikan tahapan pelaksanaan Pemilu. Sebab hingga saat ini, PPP masih akan mengajukan sengketa karena terancam tidak lolos senayan.

"Oh iya itu nanti kita lihat. Kan ini kan kita fokusnya sampai selesai dulu ini PT-nya PPP baru kita mikir Pilkada," pungkasnya.

Baca juga: Bagaimana Kalau Anies dan Ganjar Maju di Pilgub DKI Jakarta? Ini Analisis Pengamat Politik

Sejauh ini, Partai Golkar yang sudah terbuka memberikan rekomendasi dua kadernya untuk maju di Pilgub DKI Jakarta. Keduanya adalah Eks Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain itu, adapula Partai Amanat Nasional (PAN) juga sudah tersirat mendorong Ketua DPP PAN, Zita Anjani. Dia merupakan putri dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Sementara itu, Partai Demokrat mendorong internal kadernya yang juga merupakan Srikandi Tanjung Priok, Nurwayah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat