androidvodic.com

Ubah TKN Jadi Gerakan Solidaritas Nasional, Prabowo Tunjuk Rosan Roeslani Jadi Ketua - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Calon presiden pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto mengusulkan perubahan nama Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menjadi Gerakan Solidaritas Nasional.

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani diangkat sebagai ketua gerakan tersebut. 

Pernyataan ini disampaikan Prabowo pada acara buka puasa bersama TKN Prabowo-Gibran di Jakarta pada Senin (25/3/2024), yang juga dihadiri oleh Gibran Rakabuming Raka.

"Saya mengusulkan agar ketua TKN langsung menjadi ketua Gerakan Solidaritas Nasional. Apakah setuju? Perlu voting atau tidak? Saya ingin memastikan keseluruhan proses ini demokratis," kata Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo menjelaskan bahwa TKN Prabowo-Gibran secara otomatis berakhir setelah Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden selesai. 

Namun, sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, ia berharap TKN Prabowo-Gibran dapat menjadi sebuah paguyuban untuk menjaga hubungan silaturahmi antaranggota.

"Meskipun kampanye berakhir, saya berharap paguyuban ini tetap eksis," kata Prabowo. 

"Saya mengusulkan nama Gerakan Solidaritas Nasional untuk paguyuban ini," tambahnya.

Prabowo menjelaskan bahwa Gerakan Solidaritas Nasional adalah sebuah komunitas yang terdiri dari beragam latar belakang etnis, agama, ras, wilayah geografis, dan lapisan masyarakat yang ada di dalam satu wadah untuk tujuan mencapai cita-cita Indonesia emas.

Adapun selain mengusulkan Rosan sebagai ketua gerakan, Prabowo juga mengusulkan agar presiden ke-8 RI mendatang menjadi Ketua Dewan Pembina Gerakan Solidaritas Nasional.

"Dewan pembina akan dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia ke-8," kata Prabowo.

Lewat akun Instagram pribadinya, Rosan menyampaikan rasa syukur dan menerima amanah ditunjuk sebagai Ketua Gerakan Solidaritas Nasional.

Baca juga: Prabowo Minta TKN Jangan Bubar, Rosan Roeslani Didaulat Jadi Ketua Gerakan Solidaritas Nasional

"Dengan rasa syukur yang mendalam, saya menerima amanah ini. Terima kasih kepada presiden terpilih Indonesia, Bapak Prabowo, atas kepercayaannya. Kami akan berusaha sebaik mungkin. Mohon doa dan dukungan dari semua teman," kata Rosan, dikutip Rabu (27/3/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat