androidvodic.com

Golkar Tak Masalah Prabowo Jalin Komunikasi ke Banyak Partai, Makin Banyak Gabung Makin Solid - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Frederick Paulus mengaku tidak masalah dengan langkah politik Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto yang kabarnya akan menjalin komunikasi dengan berbagai parpol.

Kekinian, Prabowo telah mendatangi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang merupakan partai pertama pengusung capres Anies Baswedan.

Komunikasi itu diyakini menjadi cara Prabowo untuk mengajak partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) gabung dalam kabinet.

Melihat hal tersebut, Golkar kata Lodewijk tidak masalah sama sekali, meskipun nantinya porsi kursi menteri di kabinet akan dibagi dengan banyak partai.

Baca juga: Utamakan Persaudaraan Kubu Prabowo Tawarkan Rekonsiliasi Usai Pilpres 2024

"Engga, kita cerita ya, makin banyak makin bagus makin solid di parlemen di pemerintahan, itu saja berpikirnya. Gitu loh," kata Lodewijk kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Golkar kata Lodewijk justru menilai baik jika di dalam pemerintahan banyak partai politik yang bergabung, sehingga makin baik dalam menjalankan perannya.

Perihal dengan adanya kemungkinan sulitnya mengatur porsi menteri, Lodewijk menyatakan kalau setiap permasalahan pasti ada solusinya.

"Nah iya, gitu, engga, pasti setiap masalah ada solusinya. Yah," beber dia.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua DPR RI itu juga merespons soal kabar kalau Prabowo bakal bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dirinya kembali tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Sebab kata Lodewijk, sejatinya Prabowo memang pengin merangkul seluruh elemen untuk gabung di pemerintahan baik yang mendukung maupun yang tidak.

"Ya mungkin dari pernyataan-pernyataan pak Prabowo beliau kan sampaikan 'saya akan merangkul seluruh komponen' ya kita tunggu saja. Ya. Kita tunggu apa langkah-langkah yang pak Prabowo (lakukan)," ujar Lodewijk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat