androidvodic.com

Golkar Punya Sederet Kandidat untuk Dampingi Khofifah pada Pilkada Jatim 2024 - News

News - Golkar merupakan satu di antara empat partai politik (parpol) yang sudah memastikan mengusung Khofifah Indar Parawansa dalam Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024.

Selain memberikan dukungan kepada Khofifah, DPD Partai Golkar Jatim juga menyiapkan pendamping untuk Khofifah.

Partai berlambang pohon beringin ini menegaskan memiliki sederet kader internal yang bisa disodorkan untuk menjadi calon wakil gubernur (cawagub).

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M. Sarmuji, untuk mengomentari banyaknya dorongan kepadanya untuk maju mendampingi Khofifah.

Meski memiliki banyak nama yang bisa ditawarkan sebagai cawagub, Golkar mengaku tetap menghormati keputusan Khofifah perihal sosok yang akan dipilihnya untuk menjadi pasangannya dalam gelaran Pilkada Jatim 2024 nanti.

"Tentu saya tidak akan menonjol diri, Golkar pasti akan membicarakan itu dengan baik kepada internal koalisi pengusung Khofifah," ujar Sarmuji, Senin (1/4/2024), dilansir Surya.co.id.

Sarmuji mengatakan tak harus dirinya selaku sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jatim untuk maju sebagai cawagub atau Jatim 2.

Menilik catatan Golkar Jatim, banyak kader yang mumpuni dan layak untuk dipertimbangkan sebagai kandidat Jatim 2.

Misalnya, ada Blegur Prijanggono yang merupakan Ketua Golkar di DPRD Jatim sekaligus Bendahara DPD Partai Golkar.

Kemudian, Wakil Ketua DPRD Jatim Mayjen TNI (Purn) Hari Istu Subagio.

Baca juga: PDIP Dekati Khofifah untuk Pilkada Jatim 2024, Demokrat: Silahkan Saja

Bukan hanya Blegur dan Istu, kandidat lain yang dinilai tak kalah mumpuni ialah Kodrat Sunyoto. Ia sebelumnya menjadi Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim.

Selain tiga nama itu, Partai Golkar juga disebut memiliki kader mumpuni dari kalangan muda.

Misalnya Pranaya Yudha Mahardika anggota Komisi C DPRD Jatim sekaligus Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Jawa Timur.

Ada pula Bayu Airlangga, menantu mantan Gubernur Soekarwo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat