androidvodic.com

Profil 3 Kandidat Cagub Jakarta dari Golkar, Pertarungan Ridwan Kamil, Eks Bupati & Keponakan JK - News

News, JAKARTA - Kepastian tiga nama yang bakal diusung Golkar di Pilkada Jakarta 2024 ini terungkap lewat surat pemanggilan bakal calon kepala daerah dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sore ini, Sabtu (6/4/2024), Partai Golkar dijadwalkan mengumpulkan seluruh bakal calon kepala daerah, termasuk dari Banten dan Jakarta.

Pimpinan Pusat Partai Golkar telah mengirimkan undangan kepada ketua DPD Partai Golkar di seluruh Indonesia dan menginstruksikan calon kepala daerah untuk hadir.

Surat undangan yang dikirimkan itu diteken langsung Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia dan Sekretaris Golkar Lodewijk F Paulus.

Dalam surat itu para bakal calon kepala daerah dan ketua DPD diminta hadir dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama di Graha Golkar, Jakarta Barat, pada Sabtu, 6 April 2024.

Terkait Provinsi Jakarta, ada tiga nama yang tertera.

Ketiga nama itu Eks Gubernur Jawa Barat yang juga Wakil Ketua Umum Golkar, RIdwan Kamil.

Lalu, eks Bupati Tangerang yang kini menjabat Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Terakhir, Wakil Ketua Umum Golkar yang baru terpilih pada Pileg DPR RI 2024 dari dapil Jakata III, Erwin Aksa.

Berikut profil ketiganya.

1. Ridwan Kamil

Nama Ridwan Kamil sempat viral di Maret lalu lantaran diduga akan maju di Pilkada DKI Jakarta.

Namanya menjadi trending topik setelah Politisi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni merespon billboard Kang Emil bertuliskan, 'OTW Jakarta nih'.

Bahkan, Ahmad Sahroni dengan tulisan satir melalui akun Instagram menyatakan tidak akan takut melawan siapa pun yang akan maju di Pilkada DKI Jakarta kecuali anak presiden.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat