androidvodic.com

Bobby Nasution Bakal Maju Pilgub Sumut dari Golkar, Hasto PDIP Singgung Nepotisme Presiden Jokowi - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengkritik rencana menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Wali Kota Medan, Bobby Nasution maju dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara atau Pilgub Sumut 2024 melalui Partai Golkar.

Menurutnya hal itu sebagai bentuk dari penyalahgunaan kekuasaan atau abuse of power yang dilakukan Presiden Jokowi.

Sama halnya dengan sekretaris pribadi Ibu Negara, Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah yang bakal maju dalam Pilwalkot Bogor 2024.

Hal itu disampaikannya dalam diskuai bertajuk "Membuka Kotak Pandora: Sirekap Saksi Bisu Kejahatan Pilpres 2024", yang digelar Aliansi Penegak Demokrasi Indonesia (APDI).

"Ini sangat berbahaya, buktinya muncul berita mas Bobby mau menjadi calon gubernur, sekretaris bu Iriana mau jadi walkot Bogor," kata Hasto di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (7/4/2024).

Baca juga: Terbaru Ridwan Kamil hingga Bobby Nasution, Ini Daftar Bacagub Golkar untuk Pilkada 2024

Hasto menegaskan, abuse of power yang dilakukan kepala negara ini mereduksi nilai-nilai demokrasi yang sudah berjalan pascareformasi.

Sehingga, apa yang terjadi saat iniadalah nepotisme yang dilakukan Presiden Jokowi

"Akibatnya pemilu yang seharusnya cermin peningkatan kualitas peradaban bangsa di dalam demokrasi kini direduksi hanya menjadi legalitas bagi perpanjangan kekuasaan Presiden Jokowi melalui nepotisme," ucapnya.

Baca juga: Maju Pilgub Sumut dan Gabung Golkar, Bobby Nasution Bicara Restu Jokowi: Beliau Doakan yang Terbaik

Dalam acara tersebut turut dihadiri pakar IT dan Dosen Universitas Pasundan (Ahli Paslon 03) Leony Lidya, Pencipta Robot Pencatat Data Penghitungan Suara dan Sekjen IA-ITB (Saksi Fakta Paslon 03) Hairul Anas Suaidi, dan Kepala Pusat Studi Forensika Digital UII (saksi Ahli Bidang IT dari Paslon 01) Yudi Prayudi.

Kemudian Pakar Telematika Roy Suryo, TPDI & Perekat Nusantara Petrus Selestinus, dan KIPP Kaka Suminta.

Sebelumnya, Bobby Nasution direkomendasikan Golkar untuk maju dalam Pilgub Sumut 2024.

"Kan untuk semuanya ada di sini, dari Sumut saya rasakan untuk cagub, dari Sumut kan enggak cuma saya sendiri," kata Bobby setelah menghadiri acara pengarahan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (6/4/2024).

Dia mengungkapkan, Musa Rajekshah juga direkomendasikan Partai Golkar untuk maju di Pilkada Sumatera Utara.

"Yang dari Golkar yang saya lihat ada 2 ya, Bang Ijeck sama saya yang diundang," ujar Bobby.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat