androidvodic.com

Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng Jakarta Pusat Disatroni Maling, Televisi 32 Inchi Raib - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro membenarkan pencurian yang terjadi di rumah pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng, Jakarta Pusat.

Susatyo menjelaskan dalam insiden pencurian itu pelaku membawa kabur TV berukuran 32 inch.

"Benar telah terjadi pencurian dengan pemberatan di rumah pemenangan Prabowo-Gibran di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Pelaku berhasil mengambil sebuah TV 32 inchi," kata Susatyo saat dikonfirmasi, Senin (15/4/2024).

Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan akan memeriksa para saksi.

Namun, berdasarkan keterangan sementara dari saksi bernama Bayu yang bekerja sebagai office boy (OB) di lokasi, bahwa pencurian itu baru diketahui pada Senin (15/4/2024) sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca juga: Komentari Perampokan Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng, Noel: Teror Politik Pengecut

"Kami sudah cek dan melakukan olah TKP bersama Tim Inafis dan piket Reskrim. Pelapor dan saksi-saksi akan kita periksa untuk dimintai keteranganya," jelas Susatyo.

Susatyo pun kemudian menuturkan bahwa saat ini pihaknya masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut perihal persitiwa tersebut.

"Untuk perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," ucapnya.

Baca juga: Gelar Halalbihalal Hari ini, NasDem Mengaku Gembira Jika Prabowo Subianto Ikut Hadir

Sebelumnya diberitakan, Rumah Pemenangan Prabowo Subianto yang beralamat di Jalan Imam Bonjol Nomor 25, Menteng, atau tepatnya di seberang Kantor KPU RI mengalami perampokan di tengah momen Hari Raya Idul Fitri yang sedang dirayakan umat muslim.

Kabar tersebut dibenarkan Ketua Umum Prabowo Mania yang juga merupakan Ketua Rumah Pemenangan Prabowo, Immanuel Ebenezer alias Noel.

Kata Noel, rumah yang dijadikan tempat berkumpulnya ratusan organisasi Relawan Prabowo pada perhelatan Pilpres 2024 itu mengalami kehilangan beberapa barang.

"Saya terkejut ketika mengetahui Rumah Pemenangan Prabowo, tempat berkumpulnya organisasi para Relawan Prabowo ini telah dirampok oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab," kata Noel dalam keterangannya kepada awak media, Senin (15/4/2024).

Atas kondisi itu, Noel menyebut pihaknya telah melaporkan kepada pihak kepolisian dengan harapan segera diproses hukum.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat