androidvodic.com

Pendukung Prabowo-Gibran Batal Demo, Begini Suasana di Depan Gedung MK - News

News, JAKARTA - Suasana depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) terpantau sepi menyusul kabar pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka batal menggelar aksi damai terhadap dinamika sengketa hasil Pilpres 2024.

Pantauan Tribunnews di lokasi, suasana depan Gedung MK masih terpantau sepi dari peserta aksi. Pasalnya, akses Jalan Merdeka Barat ditutup oleh pihak kepolisian.

Alhasil,  lalu lintas di depan gedung MK tidak bisa dilewati hingga depan patung kuda Arjuna Wijaya.

Kendati begitu, pihak kepolisian tetap memasang pembatas beton di depan gedung MK. 

Di depan patung kuda, memang ada ratusan orang pengunjuk rasa yang menggelar demonstrasi.

Akan tetapi, mereka bukanlah pendukung dari Prabowo-Gibran.

Ratusan pendemo itu terlihat membawa poster yang meminta agar Prabowo-Gibran didiskualifikasi oleh MK. Akibatnya, jalan di bundaran depan patung kuda tersendat. 

Wakil Komandan bidang Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Immanuel Ebenezer atau Noel mengatakan, pihaknya memang membatalkan aksi damai pada hari ini.

"Ratusan Ribu Relawan Militan Prabowo Gibran Batalkan aksi Damai di gedung MK hari ini," kata Noel dalam keterangannya, Jumat (19/4/2024).

Baca juga: Bambang Pacul Menolak, Siapa Penerus Ganjar yang Bakal Lawan Eks Aspri Prabowo di Pilgub Jateng?

Ketum Prabowo Mania 08 ini mengatakan relawan dan pendukung patuh terhadap perintah Prabowo yang meminta tidak ada aksi di depan Gedung MK. Dia pun memuji kelembutan hati dari Prabowo.

"Karena arahan dan perintah Prabowo yang penuh dengan kelemahlembutan juga cinta Prabowo terhadap rakyat dan bangsa Indonesia," ucapnya.

"Dan perintah itu di ikuti dan juga di patuhi dengan cinta dan kasih sayang para pendukung militanya terhadap pemimpinnya yaitu panglima tertinggi relawan Prabowo-Subianto," pungkasnya.

Sebelumnya, Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto buka suara soal dinamika terhadap sidang sengketa Pilpres 2024 yang akan ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi RI (MK) pada Senin (22/4/2024) mendatang.

Prabowo meminta kepada seluruh pendukungnya untuk tidak melakukan segala bentuk aksi apapun demi menciptakan kerukunan di antar masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat