androidvodic.com

Wapres Terpilih Sowan ke Ma'ruf Amin, Gibran Rakabuming: Saya Minta Petuah dari Senior  - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Cawapres pemenang Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka membeberkan isi pertemuan dirinya dengan Wapres RI Ma'ruf Amin.

Kata Gibran, pertemuan yang berlangsung di Kediaman Dinas Wapres itu terjadi dalam suasana yang hangat.

"Tadi di dalam suasana sangat hangat sekali," kata Gibran usai pertemuan di Kediaman Dinas Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Gibran lantas menyebut kalau pertemuan dirinya dengan Ma'ruf itu untuk meminta bimbingan.

Pasalnya kata Gibran, Ma'ruf Amin telah berhasil menjalankan tugasnya selama ini menjadi wapres sehingga perlu memberikan petunjuk kepada dirinya.

"Alhamdulliah sore hari ini kami diberikan kesempatan untuk sowan kepada Wapres hari ini kami memohon bimbingan petuah-petuah petunjuk dari beliau karena bagaimanapun beliau itu seorang senior mentor dan juga seorang Wapres yang sudah berhasil menjalankan tugasnya selama ini," ujar Gibran saat ditemui usai pertemuan.

Putra sulung dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu menyampaikan kalau pesan dari Ma'ruf Amin adalah menjaga kekompakan antara presiden dengan wakilnya.

Ma'ruf Amin kata dia, mengibaratkan bahwa cara kepemimpinan presiden dan wakil presiden itu layaknya pertandingan badminton dengan mekanisme double.

"Jadi harus kompak saling sinergi saling backup satu sama lain dan juga sekali lagi presiden dan wapres ini harus bisa saling mengisi satu sama lain," kata Gibran.

Di akhir, Gibran menyinggung kalau pesan dari Wapres Ma'ruf adalah pentingnya keberlanjutan untuk pemerintahan mendatang.

Menurut dia, salah satu yang menjadi fokus pemerintahan mendatang yakni dengan melakukan pemerataan pembangunan.

Fokus itu juga kata Gibran, kerap disampaikan dirinya sejak melakukan kampanye di beberapa daerah.

Baca juga: Senyum Cak Imin saat Prabowo 1,5 Jam di Markas PKB Pulang dari Penetapan KPU, Gibran ke Muara Baru

"Sering saya sampaikan pada waktu kampanye atau debat bagaimana pentingnya pemerataan pembangunan tadi juga sempat di highlight pak Wapres," tukas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat