androidvodic.com

Kata Mahfud Diminta Baca Puisi di Acara IKA UII: Lebih Mudah Pimpin Sidang Pengadilan - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Kontestan Pilpres 2024 Mahfud MD mendapatkan kesempatan untuk membacakan puisi di acara Halal Bihalal sekaligus pagelaran seni yang digelar oleh Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII).

Sebelum membacakan puisi, Mahfud yang juga merupakan Ketua Dewan Penasihat IKA UII berguyon di hadapan para peserta.

Mahfud mengaku, tidak terbiasa dan tidak mahir dalam membacakan puisi. Kata dia, memimpin sidang jauh lebih mudah ketimbang bersyair di hadapan banyak orang.

"Saudara sekalian saya sama dengan pak syarifudin tdk terbiasa hampir membaca puisi, lebih mudah dan lebih lancar tampil memimpin sidang pengadilan," kata Mahfud di atas panggung gelaran seni di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Minggu (28/4/2024).

Baca juga: Video Ganjar-Mahfud Gendong Tugas Baru dari Megawati usai Kalah Pilpres 2024

Pernyataan dari mantan cawapres nomor urut 3 itu lantas mengundang gelak tawa para peserta yang hadir.

Akan tetapi, kehadiran Mahfud di atas panggung sudah lengkap dengan beberapa lembar kertas yang dipegangnya.

Di atas kertas tersebutlah kata Mahfud, beberapa bait puisi akan dibacakan dirinya secara langsung. Mantan Ketua Mahkamah Konostitusi (MK) itu membacakan puisi berjudul "Kembali ke Masa Depan".

Kepada para peserta, mantan Menko Polhukam RI itu bahkan mengaku kalau puisi tersebut juga bukan murni hasil karya darinya melainkan dari Hamid Basyaib.

"Jadi, saya akan membacakan puisi titipan (dari Hamid Basyaib), saya belum pernah bacakan puisi ini, tidak terlalu ekspresif barangkali," ujar Mahfud.

Baca juga: NU Nyatakan Dukung Pemerintahan Baru Prabowo-Gibran, Gus Yahya: Motivasinya Kemaslahatan Rakyat

Sebelumnya, Kontestan Pilpres 2024, Mahfud MD hadir acara Halal Bihalal sekaligus pagelaran seni yang digelar oleh Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII), Minggu (28/4/2024).

Berdasarkan pantauan Tribunnews di lokasi, dalam acara yang digelar di Ciputra Artpreneur Jakarta Selatan itu, Mahfud terlihat mengenakan pakaian khas adat Betawi dengan beskap, celana panjang hingga penutup kepala berwarna hitam.

Mahfud dalam agenda ini hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Penasihat IKA UII periode 2019-2024.

Nama Mahfud MD juga sempat mendapatkan tepukan tangan dari para peserta Halal Bihalal yang hadir.

Hal itu terjadi saat Ketua Pelaksana Halal Bihalal IKA UII Daan Achmad memberikan sambutan dengan menyebutkan nama-nama alumni UII.

Tak hanya Mahfud, turut hadir juga Ketua Mahkamah Agung RI, M. Syarifuddin yang pada acara ini merupakan Ketua Umum DPP IKA UII.

Selain itu, hadir juga Ketua Tim Hukum Anies-Muhaimin (AMIN) yakni Ari Yusuf Amir. Dalam organisasi ini, Ari Yusuf Amir menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP IKA UII.

Mantan calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2024, Mahfud MD menghadiri acara Halal Bihalal sekaligus pagelaran seni yang digelar Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII), di  di Teater Ciputra Artpreneur, Jakarta, Minggu (28/4/2024).
Mantan calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2024, Mahfud MD menghadiri acara Halal Bihalal sekaligus pagelaran seni yang digelar Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII), di  di Teater Ciputra Artpreneur, Jakarta, Minggu (28/4/2024). (News/Rizki Sandi Saputra)

Berdasarkan informasi yang Tribun himpun, nantinya akan ada sederet sambutan dan penampilan dari para tamu terhormat yang sudah hadir.

Adapun terhadap Mahfud, nantinya mantan Menko Polhukam RI tersebut dijadwalkan akan membaca puisi dan juga memberikan sambutan kepada para alumni UII yang hadir.

Baca juga: Prabowo Ungkap Perubahan Sikap Jokowi: Kemarin Dipanggil Menhan, Sekarang Mas Bowo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat