androidvodic.com

Prabowo Blak-blakan: Betapa Besar Pak Jokowi Menyiapkan Saya - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto kembali memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang banyak berjasa kepada dirinya. Hal tersebut diungkapknya saat acara halal bihalal di Kantor PBNU, Jakarta pada Minggu (28/4/2024).

Mulanya, Prabowo berbicara bahwasanya dirinya sedang menyiapkan diri menjelang pelantikannya sebagai Presiden RI pada Oktober 2024 mendatang. Bahkan, dirinya sudah mengumpulkan sejumlah pakar untuk invetarisir masalah di RI. 

"Kami kumpulkan para pakar, kami diskusi dengan semua unsur untuk kami rumuskan langkah-langkah sehingga 20 Oktober nanti dengan penyerahan mandat tidak akan ada vakum tidak akan ada waktu yang terbuang," ucap Prabowo dalam sambutannya.

Baca juga: Elite Golkar Siapkan Posisi Terhormat untuk Jokowi Jika Bergabung, Ketua Umum hingga Dewan Pembina

Karena itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu pun memuji Jokowi yang selalu mempersiapkan apapun untuk dirinya saat menjabat sebagai Presiden RI.

"Saya hars sampaikan di sini betapa besar Pak Jokowi menyiapkan saya," katanya.

Lebih lanjut, Prabowo menambahkan pihaknya juga memuji Presiden Jokowi sebagai sosok yang teliti. Dia pun berkelakar ketelitian inilah yang membuat dirinya kalah dua kali dari Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019.

"Beliau seorang yang boleh saya katakan sangat teliti, beliau sangat teliti. Mungkin karena itu saya kalah dua kali sama beliau. Tapi, saya juga tidak kalah akal, kalau dua kali kalah lebih baik kita belajar dari orang yang menang," ungkapnya.

Baca juga: Ogah Lirik Kursi Menteri Prabowo, Khofifah Nyatakan Fokus Tempur Pilgub Jatim Bersama Emil Dardak

Eks Danjen Kopassus itu menuturkan saat ini Presiden Jokowi pun masih terus memberikan perhatian kepada dirinya. Bahkan, ia pun mengungkit Jokowi lah yang menintanya untuk mendatangi sejumlah negara.

"Sampai sekarang pun beliau memperhatikan dan saya merasa saya disiapkan benar-benar. Kemarin-kemarin saya masih dipanggil Menhan kan, sekarang-sekarang lebih akrab, Mas Bowo. Jadi Mas Bowo nanti harus berangkat ke sini, ketemu ini jadi beliau yang, siap pak siap, bener," ucapnya.

"Saya ke Tiongkok atas petunjuk beliau, ke Jepang, sekarang saya diperintahkan untuk ke Timur Tengah, sangat penting," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat