androidvodic.com

Daftar ke NasDem, Edy Rahmayadi Telah Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada Sumut di 5 Partai - News

News, MEDAN - Mantan Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi mengambil formulir pendaftaran Pilkada Sumut dari Partai NasDem.

Edy Rahmayadi diwakilkan timnya mengambil formulir pendaftaran di hari pertama pembukaan calon kepala daerah yang dibuka NasDem pada 1 Mei 2024.

"Sama seperti yang kami sampaikan sejak awal, kalau ada partai yang membuka pendaftaran kami akan datang, cuman sejauh ini yang sudah kami koordinasi pembukaan pendaftaran di NasDem kami makanya datang ke sini," kata tim pemenangan Edy, Darlan Harahap di kantor NasDem Sumut, Rabu (1/5/2024).

Baca juga: Alasan Edy Rahmayadi Ingin Maju Pilkada Sumut 2024 dari PDIP, Singgung Kesamaan

Sejauh ini Edy telah mendaftar sebagai calon Gubernur dari lima partai politik. Ada pun partai tersebut seperti, PDIP, PKS, PKB, Demokrat dan NasDem.

Darlan menyampaikan, pihaknya akan berkoordinasi dengan partai lainnya untuk meminta restu mendukung Edy kembali maju sebagai gubernur.

"Untuk partai lain kami akan koordinasi dengan lainnya," kata Darlan.

Seusai mengambil formulir pendaftaran lanjut Darlan, pihaknya bersama Edy akan mengembalikan langsung formulir pendaftaran ke NasDem.

"Untuk pengembaliannya karena sesuai dengan persyaratan, nanti pak Edy sendiri yang akan mengembalikan. Maju sebagai calon Gubernur, untuk calon wakil Gubernur sudah ada, tapi masih banyak," kata Darlan.

Sementara itu, Ketua Bappilu sekaligus Ketua tim penjaringan calon Kepala Daerah NasDem Sumut, Salman Ginting mengatakan, pendaftaran calon kepala daerah NasDem dibuka selama seminggu hingga 7 Mei 2024.

"Bahwa sesuai dengan jadwal kita mulai semua pendaftaran pada tanggal 1 Mei sampai dengan tanggal 7 Mei," kata Salman.

Pada hari pertama pembukaan pendaftaran, NasDem lanjut Salman telah menerima dua berkas pendaftaran.

Baca juga: Alasan Edy Rahmayadi Ingin Maju Pilkada Sumut 2024 dari PDIP, Singgung Kesamaan

"Pada hari ini kita sudah buka secara resmi dan sudah ada 2 daftar hari ini, pertama untuk walikota Medan, dan kemudian pak Edy Rahmayadi yang diwakilkan oleh timnya pak Darlan dan Coky," kata Darlan.

Salman pun berharap, agar nantinya Edy dapat mengembalikan formulir pendaftarannya langsung ke NasDem sebelum masa penutupan pendaftaran pada 7 Mei 2024.

"Beliau setelah melengkapi berkas akan menyerahkan langsung pendaftaran paling lama tanggal 7 Mei. Untuk Walikota itu Pendeta Sianipar hadir besama tim pagi tadi," kata dia.

Ambil pendaftaran di Partai Demokrat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat