androidvodic.com

TKN Jelaskan Maksud Prabowo Bilang Sudah Disiapkan Presiden Jokowi - News

News, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Silfester Matutina menjelaskan maksud presiden terpilih RI, Prabowo Subianto yang menyatakan sudah disiapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia menyampaikan, Presiden Jokowi hanya ingin Prabowo bisa dipersiapkan sebagai penerusnya dalam memimpin Indonesia.  Apalagi, Indonesia sedang menghadapi situasi global yang tidak menentu.

"Maksudnya Pak Prabowo itu memang Pak Jokowi waktu itu bersama kami juga menginginkan ada penerus beliau yang benar-benar induk kita ini situasinya saat ini kan menghadapi situasi Global yang tidak menentu," ucap Silfester saat dikonfirmasi, Rabu (1/5/2024).

Ketua Relawan Solmet atau Relawan Jokowi itu menyatakan bahwa Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yang besar.

Karena itu, Indonesia membutuhkan pemimpin yang kuat untuk bisa membawa bangsa yang maju.

"Bangsa yang maju bukan negara yang gagal makanya Pak Jokowi intinya melihat Pak Prabowo lah sosok yang ideal di situ dan juga Pak Prabowo juga selama ini kan sudah kerjasama dengan Pak Jokowi," katanya.

"Beliau lebih tahu karena sering berdiskusi kan jadi antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo itu tahu bahwa  oh Indonesia ini kedepannya harus bagaimana gitu kita membawa Indonesia ini menjadi negara maju," sambungnya.

Lebih lanjut, Silfester menyatakan bahwa Presiden Jokowi mengakui bahwa Prabowo merupakan sosok pemimpin yang tepat meneruskan pembangunan bangsa.

Sebab, dia merupakan pemimpin yang tidak dipengaruhi pemilik partai.

"Karena memang maunya Pak Jokowi benar-benar sosok yang kuat sosok yang tidak dibawa pengaruh pemilik partai tidak dibawa pengaruh politisi jahat dan juga pengusaha hitam atau pengaruh dari negara-negara ASEAN sosok itu ada di Prabowo," tutupnya.

Baca juga: Beredar Lagi Susunan Menteri Prabowo-Gibran, Ada Wajah Lama dan Baru: Hatta Rajasa, Yusril, Terawan

Sebelumnya, Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto kembali memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang banyak berjasa kepada dirinya. Hal tersebut diungkapknya saat acara halal bihalal di Kantor PBNU, Jakarta pada Minggu (28/4/2024).

Mulanya, Prabowo berbicara bahwasanya dirinya sedang menyiapkan diri menjelang pelantikannya sebagai Presiden RI pada Oktober 2024 mendatang. Bahkan, dirinya sudah mengumpulkan sejumlah pakar untuk invetarisir masalah di RI. 

"Kami kumpulkan para pakar, kami diskusi dengan semua unsur untuk kami rumuskan langkah-langkah sehingga 20 oktober nanti dengan penyerahan mandat tidak akan ada vakum tidak akan ada waktu yang terbuang," ucap Prabowo dalam sambutannya.

Karena itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu pun memuji Jokowi yang selalu mempersiapkan apapun untuk dirinya saat menjabat sebagai Presiden RI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat