androidvodic.com

Daftar Cagub Jakarta dari PKB, Zaki Iskandar Bakal Tancap Gas Tingkatkan Popularitas - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Mantan Bupati Tangerang sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur Jakarta 2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Zaki juga terlihat menghadiri acara 'Ta'aruf Gus Muhaimin dengan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Seluruh Indonesia Zona Jabar, DKI, Banten, Kalimantan' di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Zaki mengaku dirinya kini fokus untuk meningkatkan polularitas dirinya sebagai bakal cagub Jakarta.

Sebab, di Golkar sendiri memberikan tugas kepada tiga kader untuk meningkatkan popularitas sebelum berlaga pada Pilgub Jakarta.

Baca juga: Terbongkar di Sidang MK Ada Caleg Nasdem Catut Nama Surya Paloh dan Hermawi Taslim: Silakan Dituntut

Selain Zaki, Golkar juga menugaskan Erwin Aksa dan Ridwan Kamil untuk menyiapkan diri maju di Pilgub Jakarta 2024.

"Kalau untuk Jakarta, dimana tiga-tiganya ini wajib meningkatkan popularitas dan elektabilitas dalam kurun waktu tertentu sebelum bulan Agustus nanti, nah penetapannya dari bulan Agustus nanti, itu kalau Golkar mekanismenya," kata Zaki.

"Yang pasti harus bukan saja alat peraga kampanye atau alat meningkatkan popularitas, tapi juga kunjungan masyarakat salah satunya," imbuhnya.

Baca juga: Berkerudung Merah Saat Serahkan Formulir Pendaftaran Pilkada Banten ke DPD PDIP, Airin: Ini Simbol

Zaki juga tak mempermasalahkan PKB yang memiliki kader internal untuk dimajukan di Pilgub Jakarta 2024, yakni Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Sebab, ia menganggap PKB adalah mitra untuk pilkada Jakarta.

"Saya mengucapkan terimakasih, karena PKB juga kan mitra kita di Jakarta dan Golkar itu dengan perolehan 2024, tentu saja harus bermitra, agar bisa persyaratan 22 kursi itu bisa tercapai," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat