androidvodic.com

PKB Pastikan Buat Poros Koalisi Lawan Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan bakal membuat poros koalisi untuk melawan Ridwan Kamil, yang disebut-sebut akan kembali maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat.

Wasekjen DPP PKB Syaiful Huda, mengungkapkan, partainya hanya membutuhkan tambahan dukungan 9 kursi DPRD Jabar, untuk bisa mengusung pasangan cagub dan cawagub.

Baca juga: Aktris Sekaligus Politikus PAN Desy Ratnasari Maju Pilgub Jabar 2024

"PKB Jawa Barat memastikan untuk gubernur akan bikin poros di luar kang Ridwan Kamil," kata Huda kepada wartawan di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

"Kebetulan PKB Jawa Barat 15 kursi, hanya butuh 9 kursi tambahan," imbuhnya.

Huda juga memastikan, PKB telah berkomunikasi dan hampir menjalin kata sepakat untuk mengusung pasangan cagub dan cawagub di Pilkada Jabar.

Namun, Huda tidak menyebut partai yang akan menjadi rekan koalisi PKB.

Selain itu, dia memastikan calon gubernur tersebut merupakan kader internal PKB.

"Prinsipnya insyaallah sudah ada kesepakatan PKB akan mengusung calon gubernur. Wakil gubernurnya akan kita serahkan pada partai koalisi yang nanti memastikan bergabung dengan PKB," ucapnya.

Adapun untuk di Jawa Barat, PKB berencana mengusung dua nama internal yakni Syaiful Huda dan Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal.

"Ada Pak Syaiful Huda ada Pak Cucun Syamsurijal. Ini masih tetap digodok karena kan begini, pilkada itu nggak ngurusi rumah tangga sendiri, tapi kan lihat saingan juga gitu. Kalau plus minus kekuatannya," kata Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat