androidvodic.com

Golkar Percayakan Penyusunan Kabinet Kepada Prabowo dan Ketua Umum Parpol Pendukung - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada presiden terpilih, Prabowo Subianto untuk membahas mengenai susunan kabinet pemerintahan mendatang.

"Ya prinsipnya kalau dari Partai Golkar kita serahkan kepada Bapak Presiden Prabowo Subianto untuk bersama-sama dengan partai politik, para ketua umum partai politik uduk bersama mencari figur-figur yang terbaik," kata Ace kepada News, Sabtu (4/5/2024).

Ace menegaskan Golkar percaya kepada Prabowo untuk mencari sosok yang memiliki kompetensi serta keahlian untuk menjadi pembantunya di pemerintahan.

"Jadi tentu, kami percaya bahwa Pak Prabowo bersama dengan Mas Gibran (Gibran Rakabuming Raka) juga, para ketua umum partai politik pendukung akan bisa duduk bersama membahas terkait nama-nama tersebut," ucapnya.

Baca juga: Golkar Sebut Gugatan ke PTUN Bentuk PDIP Tak Siap Kalah di Pilpres 2024

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini mengaku belum mengetahui berapa nama yang diajukan partainya untuk menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

Menurut Ace, urusan kader Partai Golkar yang akan menjadi menteri dalam kabinet Prabowo-Gibran kewenangan Airlangga Hartarto.

Baca juga: NasDem dan PKB Diprediksi Dapat Kursi Menteri, Jatah Golkar, PAN atau Demokrat yang Bakal Dikurangi?

"Saya belum tahu, mungkin nanti bisa ditanya sama ketua umum. Karena pak ketua umum yang memiliki kewenangan untuk menjawab itu," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat