androidvodic.com

Anies Mulai Pertimbangkan Maju Pilkada DKI Jakarta 2024: Nanti Kita Ambil Keputusannya - News

News - Anies Baswedan akhirnya mempertimbangkan untuk maju di Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 mendatang, setelah gagal dalam kontestasi Pilpres 2024 sebagai calon presiden (capres).

Hal tersebut ia sampaikan saat di Banda Aceh pada Sabtu (4/5/2024), untuk menyapa kembali para pemilihnya.

Lantaran pada Pilpres 2024, dari 38 provinsi di Indonesia, Anies hanya menang di dua provinsi, yakni Aceh dan Sumatra Barat.

Soal kemungkinan maju Pilkada DKI Jakarta itu, Anies mengatakan, semua panggilan tugas yang datang padanya akan dipertimbangkan secara serius.

Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 tersebut belum memberikan jawaban pasti, apakah akan kembali maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta atau tidak.

Ia hanya mengatakan, bakal mempertimbangkan keputusan tersebut dengan serius.

"Semua yang sifatnya panggilan tugas, itu selalu dipertimbangkan dengan serius," kata Anies saat kunjungan di Banda Aceh, Sabtu, dikutip dari TribunJakarta.com.

"Dan kami pertimbangkan semua panggilan tugas itu dengan serius. Kemudian nanti kita ambil keputusannya," tegas Anies.

Sebelum memutuskan akan mempertimbangkan maju Pilkada DKI Jakarta ini, Anies sempat meminta waktu untuk rehat sejenak dari urusan politik.

"Saya jeda dulu sebentar sekarang ya," kata Anies saat ditemui di Kantor Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Saat itu, ketika disinggung mengenai berapa lama jeda itu akan dilakukan olehnya, Anies tidak memberikan penjelasan lebih detail.

Baca juga: Jika Duet Anies-Ahok Terwujud, Pilgub Jakarta Diprediksi Berlangsung Damai dan Peluang Satu Putaran

Bakal Duet dengan Sahroni atau Ahok?

Soal kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024 ini, Anies dikatakan bakal duet dengan Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem, Ahmad Sahroni.

Bahkan, Anies sendiri disebutkan menjadi prioritas NasDem untuk diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Kemudian, muncullah duet Anies-Sahroni itu dan bakal diusung oleh Partai NasDem dalam Pilkada DKI Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat