androidvodic.com

Jelang Pilkada, Dukungan untuk Ketua DPW Partai Gerindra Jateng Sudaryono Terus Berdatangan - News

News, TEMANGGUNG - Dukungan untuk Ketua DPW Partai Gerindra Jawa Tengah, yang juga kandidat calon gubernur Jawa Tengah, Sudaryono terus berdatangan.

Hari Rabu kemarin (8/5/2024), komunitas dan relawan di Temanggung menggelar acara temu bertajuk Sadar Temanggung atau Komunitas dan Relawan Sahabat Mas Dar.

Acara ini menjadi momentum penting dalam perjalanan pencalonan Sudaryono B. Eng., M.M, MBA, atau yang akrab disapa sebagai Mas Dar, untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029.

Dukungan yang solid dari berbagai komunitas dan relawan di Temanggung menjadi modal berharga bagi Mas Dar dalam perjalanan kampanye menuju pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Komunitas-komunitas yang datang tersebut mengaku siap bergerak bersama untuk mewujudkan visi dan misi Mas Dar untuk Jawa Tengah yang lebih baik.

"Kami, relawan SADAR Temanggung, komitmen untuk memenangkan Mas Dar. Kami yakin, beliau adalah pemimpin yang akan membawa kemajuan untuk Jawa Tengah," ujar Ketua Relawan SADAR Temanggung, P. Susriyoko.

Hadiri silatnas

Sebelumnya, Sudaryono atau Mas Dar menghadiri acara silaturahmi nasional (Silatnas) Aspirasi Para Lora dan Gus (Asparagus) ke-14 di Ponpes Al Mustofa Pandes, Cepiring Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Senin (6/5/2024) malam.

Acara ini dihadiri para Gus atau pimpinan pondok pesantren dari beberapa daerah di Indonesia. Di antaranya dari Sumatera, Kalimantan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, dan NTT.

Pada kesempatan itu, mas Dar - sapaan akrab Sudaryono - mengaku terus berikhtiar untuk memperjuangkan kursi Jawa Tengah (Jateng) 1.

Ia menegaskan, kehadirannya di acara silatnas dan halalbihalal Asparagus ini bukan dari bagian politik, tetapi murni dalam rangka menguatkan tali silaturrahmi. Sebab di Asparagus ini tidak ada kecenderungan berpolitik praktis.

“Mereka semua dibebaskan untuk ke mana saja. Kemarin saja, sewaktu pemilihan Presiden, mereka ada yang ke 01, 02 dan 03. Semua bebas. Dan tidak ada pengerahan di sini," kata Mas Dar.

Menurut mas Dar, keseriusannya maju di Jateng 1 bakal dilakukan dengan berkoalisi dengan partai-partai pengusung Prabowo-Gibran.

Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan partai yang kemarin satu tim dengan Gerindra, dan partai-partai lain yang berada di luar tim Prabowo-Gibran.

"Saya ikhtiari, yang menentukan tetap Gusti Allah. Nek wes jatahe ya jatahe nek rung jatahe yo rung jatahe (Kalau sudah jatahnya jadi ya jadi, kalau belum ya tidak bakal jadi)," jelasnya .

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat