androidvodic.com

Prabowo Umumkan Nama Calon Gubernur DKI Jakarta Dari Gerindra Akhir Juni 2024 - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan calon gubernur (cagub) DKI Jakarta yang diusung partainya akan diumumkan pada akhir Juni 2024.

Menurut Dasco, pengumuman itu akan langsung disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto.

"InsyaAllah bulan depan. Akhir bulan depan. Kira-kira begitu," kata Dasco seusai acara Halal Bi Halal DPD Gerindra DKI Jakarta di Tavia Heritage Hotel, Kamis (9/5/2024).

Dia menuturkan Prabowo sudah mengantongi nama yang akan diusung Partai Gerindra di Pilkada DKI Jakarta.

"Kalau kita ngomong soal Pilkada DKI insyaAllah nama yang akan maju itu sudah ada di kantong Pak Prabowo," ujar Dasco.

Baca juga: Prabowo Sudah Kantongi Nama Bakal Calon Gubernur DKI, Gerindra Target Menang Pilkada Jakarta 2024

Namun, Dasco menyebut bahwa Gerindra memiliki dua opsi untuk Pilkada DKI Jakarta, yakni kadernya bisa maju sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur.

Menurutnya, keputusan itu nanti akan dibawa dalam rapat bersama dengan koalisi partai pendukung.

"Ada dua opsi, dua opsi itu salah satunya itu pasti ada kader Gerindra baik menjadi gubernur atau wakil gubernur dan itu akan dibawa ke dalam rapat koalisi," ucap Dasco.

Sementara, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan terdapat empat nama yang diusulkan Gerindra DKI untuk maju di Pilkada.

Baca juga: Demokrat Beri Sinyal Tutup Pintu Usung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024

Empat nama itu adalah Sekretaris DPD Gerindra DKI Rani Maulani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono dan Rahayu Saraswati serta Riza Patria sendiri.

Budi dan Saraswati merupakan keponakan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto.

“Kita usulkan dari DKI, empat nama satu Mba Sara, dua Mas Budi Djiwandono, tiga Mba Rani Maulani, empat saya Ahmad Riza Patria," ujar Riza Patria dalam kesempatan yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat