androidvodic.com

Zulhas Serahkan Khofifah Indar Parawansa Tunjuk Sendiri Bakal Cawagub di Pilkada Jatim 2024 - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas menyerahkan kepada bakal calon gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa menunjuk bakal calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada Jatim 2024.

Zulhas mengatakan dukungannya kepada Khofifah agar menjadi bakal cagub Jatim 2024 tidak setengah-setengah.

Karena itu, ia pun menyerahkan penunjukan bakal cawagubnya kepada Khofifah.

"Saya kalau dukung enggak separo-paro, terserah beliau saja yang terbaik di Jawa Timur buat ibu saja. Terserah ibu Khofifah," kata Zulhas dalam Rakornas Pilkada PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).

Baca juga: Pengamat Politik: Khofifah-Emil Berpeluang Lawan Kotak Kosong Jika Resmi Maju di Pilkada Jatim 2024

Zulhas menyampaikan dirinya sudah mengenal Khofifah sejak lama.

Bahkan, ia mengenal Ketua Muslimat NU itu sejak masih duduk menjadi anggota Komisi VI DPR RI.

"Dulu saya anggota Komisi VI, Ibu Khofifah ketua Komisi tahun 2004. Jadi kami tahu persis ibu Khofifah perjuangannya, komitmennya adalah memajukan masyarakat untuk daerahnya, bangsa negara. Dengan seluruh tenaga, seluruh pikiran, dan komitmen yang dimiliki semua tercurahkan untuk memajukan masyarakat bangsa dan negara," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Zulhas menambahkan pihaknya juga telah merekomendasikan dukungan kepada Khofifah sebagai bakal cagub Jawa Timur sejak lama.

Bahkan, ia juga sempat terjun kampanye sebanyak dua kali mendukung Khofa.

"Bahkan dulu saya kampanye dua kali, pertama dua minggu finalnya sudah dekat-dekat pemilihan, saya satu bulan enggak pulang-pulang. Dan alhamdulillah sekarang di Jawa Timur boleh ditanya, masyarakat Jawa Timur, tanya pada siapapun, Jawa Timur jauh lebih maju, jauh lebih baik, jauh lebih berkembang. Jadi satu proses yang luar biasa," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat