androidvodic.com

Ada Partai Mulai Jajaki Komunikasi, Sudirman Said Disebut Siap Maju di Pilkada DKI Jakarta - News

News - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) serta mantan Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said disebut siap dicalonkan sebagai calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim, yang diketahui telah mendeklarasikan dukungannya untuk Sudirman Said pada Pilgub DKI Jakarta.

Ramli menyebut, saat ditemui di kediamannya pada Sabtu (11/5/2024), Sudirman Said menegaskan kesiapannya untuk dicalonkan dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta.

"Pernyataan kesediaan tersebut kembali ditegaskan Sudirman Said saat ngopi-ngopi bareng para pentolan gerakan perubahan di Twin House Cipete, Jakarta Minggu sore," ungkap Ramli kepada Tribunnews, Minggu malam.

Ramli meyebut, ada partai politik yang saat ini menjalin komunikasi intensif dengan Sudirman Said.

"Bukan hanya parpol koalisi perubahan, tapi juga parpol di luar koalisi perubahan," ungkapnya.

Lanjut Ramli, ada kemungkinan Sudirman Said bakal maju sebagai Cagub DKI Jakarta lewat dukungan parpol.

"Nanti pada waktunya akan diumumkan parpol mana saja yang akan jadi parpol pengusung tapi setidaknya hampir bisa dipastikan Sudirman Said akan memenuhi syarat untuk diusung di Pilgub DKJ," ujar Ramli.

Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim (paling kiri) bersama eks Menteri ESDM dan Co-Captain Timnas AMIN Sudirman Said.
Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim (paling kiri) bersama eks Menteri ESDM dan Co-Captain Timnas AMIN Sudirman Said. (Tribunnews/IST)

Peluang Maju Lewat Independen

Diberitakan TribunJakarta.com, Sudirman Said disebut siap maju di Pilkada Jakarta 2024 via jalur independen.

Tim sukses Sudirman Said bahkan telah mendatangi KPU DKI Jakarta, meminta akses terkait penyerahan dukungan jalur independen melalui aplikasi Silon (Sistem informasi pencalonan).

Baca juga: Profil Sudirman Said, Orang Dekat Anies & JK yang Berniat Maju Cagub Jakarta Lewat Jalur Independen

Tim Sudirman Said menjadi bacalon ketiga yang datang ke KPU DKI Jakarta untuk konsultasi perihal pendaftaran calon independen setelah Dharma Pongrekun dan Noer Fajrieansyah.

"Sampai hari ini sudah ada tiga bakal pasangan calon yang sudah konsultasi."

"Pertama tim dari Pak Dharma Pongrekun, kedua tim dari Noer Fajrieansyah, kemarin sore kami menerima dari tim Bapak Sudirman Said yang akan daftar jadi bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur perseorangan," kata Komisioner KPU DKI Jakarta bidang Teknis Penyelenggara Pemilu, Dody Wijaya di kantornya, Jumat (10/5/2024).

Sudirman Said juga disebut telah menentukan bacawagub pendampingnya yakni Abdullah Mansuri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat