androidvodic.com

Profil Dharma Pongrekun, Maju Cagub Jakarta Jalur Independen, Pernah Viral Sebut Dunia Dikuasai Chip - News

News - Hari ini, Senin (13/5/2024) pukul 00.00 WIB, Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menutup pendaftaran bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 untuk jalur independen.

Demikian disampaikan oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilihan, dan Partisipasi Masyarakat KPU DKI Jakarta, Astri Megatari.

Hingga pendaftaran ditutup, diketahui hanya ada satu calon independen yang menyerahkan dokumen persyaratan dukungan, yakni pasangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Abyoto.

Pasangan Dharma-Kun ini mengklaim, berhasil mengumpulkan 692.005 dukungan dengan 116.337 dukungan yang sudah diunggah di aplikasi Silon.

“Jadi hanya ada satu paslon tadi yang kami sudah melakukan penerimaan persyaratan dukungan. Yang bersangkutan menyerahkan dokumen syarat dukungan berupa data digital dan fisik yang akan periksa,” ucapnya di kantor KPU DKI Jakarta, Senen, Jakarta Pusat, Senin.

Padahal, sebelumnya disebutkan bahwa Sudirman Said, Noer Fajrieansyah, hingga Poempida Hidayatullah akan mendaftar juga di Pilkada DKI Jakarta melalui jalur indepnden.

Namun, hingga pendaftaran cagub-cawagub Pilkada 2024 jalur independen ditutup, mereka tidak menyerahkan dukungan.

Lantas, seperti apakah profil Dharma Pongrekun ini?

Profil Dharma Pongrekun

Dharma Pongrekun ini merupakan purnawirawan perwira tinggi (pati) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Dikutip dari Tribunnewswiki.com, Ia memiliki nama lengkap Komjen Pol. Drs. Dharma Pongrekun, S.H., M.M., M.H.

Pria kelahiran Palu, Sulawesi Tengah pada 12 Januari 1966 itu merupakan lulusan Akademi Polisi (Akpol) 1988 yang berpengalaman di bidang reserse.

Baca juga: Komjen Dharma Pongrekun Ditarik Kembali ke Polri, Posisinya di BSSN Digantikan Irjen Sutanto

Saat di angkatannya Akpol, Dharma adalah penerima anugerah Adhi Makayasa, yakni gelar kehormatan yang diberikan kepada lulusan terbaik Akpol dan akademi militer (akmil).

Sebelumnya, jabatan jenderal bintang tiga tersebut adalah Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) pada Juli 2019 hingga Oktober 2021.

Dharma mengawali kariernya sebagai Pamen Polda Bengkulu.

Dharma Pongrekun, Purnawirawan Polri pangkat Komjen yang siap maju Pilkada DKI 2024 jalur idependen. - Inilah profil Dharma Pongrekun, satu-satunya bakal cagub yang mendaftarkan diri di Pilkada DKI Jakarta 2024 lewat jalur independen.
Dharma Pongrekun, Purnawirawan Polri pangkat Komjen yang siap maju Pilkada DKI 2024 jalur idependen. - Inilah profil Dharma Pongrekun, satu-satunya bakal cagub yang mendaftarkan diri di Pilkada DKI Jakarta 2024 lewat jalur independen. (Kolase Tribunnews/istimewa)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat