androidvodic.com

Kaesang Pangarep Masuk Bursa Calon Wali Kota Bekasi, Golkar Lihat Hasil Survei Dulu - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily angkat bicara soal nama putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ,Kaesang Pangarep, masuk dalam bursa bakal calon Wali Kota Bekasi.

Ace mengatakan, pihaknya masih sedang melakukan proses penjaringan nama yang akan maju sebagai bakal calon kepala daerah. Nantinya, mereka akan melihat dari hasil survei terlebih dahulu.

"Kami sejauh ini masih dalam proses melakukan penjaringan dengan melihat potensi nama-nama yang dilakukan survei," kata Ace Hasan saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Ia menyampaikan Golkar merupakan partai yang terbuka. Sebaliknya, sejumlah nama pun sudah dilakukan uji publik melalui survei internal.

"Tentu sebagai partai yang terbuka, beberapa nama telah dilakukan uji publik melalui survei. Jadi sejauh ini masih dalam proses," katanya.

Baca juga: Bambang Pacul Masuk Bursa Cagub Jateng, PDIP: Kader Berprestasi Banyak

Ace menambahkan, pihaknya masih belum menerima permohonan Kaesang Pangarep untuk menjadi bakal calon Wali Kota Bekasi. 

"Sejauh yang saya sebagai Ketua Golkar Jabar hingga saat ini kami masih belum menerima permohonan Mas Kaesang menjadi calon Walkot di Bekasi," pungkasnya.

Sebelumnya, putra bungsu Presiden Republik Indonesia (RI), Kaesang Pangarep ikut masuk bursa penjaringan Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bekasi melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB.

Ketua Umum Relawan Nasional Pro Prabowo Gibran (Pa-Gi) Ricard Efendi Siregar mengatakan pihaknya sudah mengambil formulir pendaftaran penjaringan bacalon Bekasi untuk Kaesang Pangarep di kantor DPC PKB Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (6/5/2024).

“Pengambilan formulir hari ini kami lakukan atas keinginan dan permintaan masyarakat kota bekasi yang menginginkan Kaesang jadi Wali Kota Bekasi, kami lalukan jejak pendapat serta sosialisasi, ternyata masyarakat Kota Bekasi butuh perubahan yang lebih baik ke depan,” kata Ricard, Senin (6/5/2024).

Baca juga: Sosok Pria di Konawe yang Terobos Paspampres hingga Jokowi Terdorong Hampir Jatuh

Ricard yakin Ketua Umum (Ketum) PSI itu akan menyambut baik usungan formulir yang telah diambil pihaknya sehingga berharap Kaesang dapat mengembalikan formulir sebelum batas waktu maksimal.

Walaupun informasi pengembalian formulir itu belum disampaikan secara langsung ke Kaesang bahkan juga DPD PSI Kota Bekasi.

“Kami sudah komunikasi bukan langsung dengan mas Kaesang tapi ke bagian dari instrumen mereka yang sudah komunikasi dengan kami, yaitu PSI Pusat, dan PSI Kota Bekasi belum,” jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat