androidvodic.com

Reaksi Ketua PBSI Sumedang Saat Didorong Maju Pilkada 2024 - News

News - Nama Indra Jayaatmaja digadang-gadang layak maju di Pilkada Sumedang 2024.

Salah satu penggerak olahraga di Sumedang menilai, sosok birokrat muda itu memiliki kemampuan untuk didapuk sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati.

Ketua Harian PBSI Sumedang Vian Fie Renaldy mengatakan, pencinta olahraga di Sumedang meyakin sosok Indra merupakan figur muda yang mudah diterima di tengah masyarakat apalagi di kalangan milenial.

Selain itu, dengan basic sebagai jebolan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan pengalaman di instansi pemerintah Indra dinilai matang secara birokrasi.

"Saya optimistis, kan basicnya IPDN, pernah berkarier dari bawah, di Kecamatan waktu itu. Kemudian pernah jadi ajudan, sekarang Kabag di Kemenpora, Jadi untuk birokrasi kepemerintahan cukup matang, pengalaman kerjanya," ujar Vian dalam keterangannya, Selasa (14/5/2024).

Baca juga: KPU: Baru 81 Pasangan Bakal Calon Bupati Jalur Perseorangan Penuhi Syarat Dukungan

Selain itu, Sumedang menurutnya saat ini kurang sentuhan di dunia olahraganya. Karena itu, kehadiran Indra nantinya bisa membuat olahraga di Sumedang makin maju dan melahirkan banyak prestasi yang membanggakan, melahirkan atlet muda potensial.

"Kalau kami dari pegiat olahraga tentu mendukung. Kalau ada yang muncul orang dekat dan kami tahu tata cara kerjanya bagaimana, pasti kami mendukung," ujar pria yang karib disapa Koh Pepey itu.

Indra saat ini merupakan Ketua PBSI Sumedang. Menurut Pepey, selama kepemimpinannya, Indra telah banyak menjalankan programnya, terutama di sektor pembinaan.

"Selama ini program PBSI Sumedang dari Ketua. Memang yang bisa mengadakan kegiatan seperti ini tidak mudah, tapi dengan kebersamaan pengurus dan atas arahan Ketum, event ini bisa berlangsung," tuturnya

Baca juga: Keluarga Jokowi di Lingkar Kekuasaan: Kaesang Batal di Bekasi, Bobby Mantap ke Sumut, Erina Gudono?

Berdasarkan kemampuan memimpin, jejaring, dan juga sosok muda yang enerjik, dia melihat kans mendorong Indra untuk terlibat lebih jauh memajukan Sumedang terbersit.

"PBSI Sumedang kini makin hidup. Kalau sekarang dari segi kepengurusan sudah mungkin 95 persen anak muda, dan orang bulu tangkis semua. Jadi, tidak ada salahnya, jika sosok yang dekat dengan olahraga ini didorong untuk memajukan olahraga di Sumedang," ungkapnya.

Lebih lanjut, Reinaldy mengakui ia sempat berbincang dengan Indra perihal pencalonan di Pilkada 2024 ini.

Sikapnya masih dingin. Pasalnya, dalam pandangan pria yang juga pengusaha Sumedang tersebut, Indra bukanlah sosok yang ambisius.

"Saya pernah ngobrol dengan ketua, masalah ini. Katanya belum waktunya, masih banyak tahapan yang harus dijalani dulu," terang pria yang berprofesi sebagai pengusaha tersebut.

"Tapi, kalau pendapat saya Sumedang dua (Wabup) dulu, untuk dilihat masyarakat dulu kinerjanya," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat