androidvodic.com

Sosok Anang Syakhfiani, Eks Bupati Tabalong yang Digadang Maju Pilgub Kalsel, Mulai Datangi Parpol - News

News, JAKARTA - Sejumlah tokoh politik digadang-gadang maju sebagai calon gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) di Pilkada 2024.

Dalam Pilkada ini, masyarakat Kalsel dipastikan akan memilih gubernur dan wakil gubernur baru.

Hal ini menyusul gubernur saat ini Sahbirin Noor alias Paman Birin sudah tak bisa lagi mencalonkan diri, sebab telah menjabat dua periode.

Di Kalimantan Selatan, nama mantan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani digadang-gadang akan maju menjadi Gubernur.

Bahkan, sejumlah partai politik sudah pendekatan kepadanya.

"Pekan lalu saya dipanggil ke salah satu partai besar, sudah, sudah masuk radar dari partai yang ikut memenangkan paslon 02," ujar Anang, dikutip dari Tribun Timur.

Kabar terbaru, Anang Syakhfiani telah mendatangi dua partai politik terkait Pillada Kalimantan Selatan. Ia mengaku telah menyerahkan visi-misi dalam Pilgub 2024 yang akan digelar pada 24 November mendatang.

"Hari ini satu parpol yang saya datangi sekaligus menyerahkan visi-misi dan profil saya, kebetulan satu parpol lagi besok, tapi soal apa parpolnya, nanti akan saya sampaikan ke publik," ujar Anang kepada awak media di Jakarta  Senin, 13/2024, kemarin.

Sosok yang pernah mendapatkan penghargaan PPMK Award oleh Presiden Jokowi terkait penanganan covid terbaik ini menyebut bahwa ia akan tetap menjalani proses penyaringan dalam pemilihan nanti.

"Partai itukan merupakan instrumen politik dalam sebuah politik di negara, artinya memang saya juga melakukan penjajakan, namun desakan masyarakat atas kebutuhan petubahan di Kalsel gak bisa kita hindari," imbuhnya.

Saat ditanya sejumlah wartawan visi misi seperti apa yang akan digusung oleh mantan dosen ekonomi Universitas Lambung Mangkurat ini, ia menyebut bahwa dirinya sangat kagum dengan program-program yang dijalankan oleh Presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Pak Prabowo itu punya program '6 Aksi Transformasi Bangsa' dan itu merupakan sebuah program yang sangat sempurna salam memperbaiki kondisi bangsa ke arah yang makin baik, ekonomi, SDM, tentang kekayaan alam untuk rakyat Indonesia, nah saya rasa semua kepala daerah juga harus mensupport beliau dalam konteks kebijakan lokalnya," tutup Anang.

NasDem Siapkan Rifqinizamy Karsayuda

Perolehan kursi Partai NasDem yang melejit pada Pemilu DPRD Provinsi Kalimantan Selatan 2024 memunculkan nama Rifqinizamy Karsayuda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat