androidvodic.com

Hargai ada Partai yang Usung Anies Baswedan Maju di Pilkada, PKS: Kami Utamakan Kader Sendiri  - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merespons soal kemungkinan ada partai politik yang mengusung Anies Baswedan maju memperebutkan kursi Gubernur Jakarta di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan, pihaknya menghormati adanya partai yang mengusung Anies termasuk NasDem, namun, PKS memiliki kader sendiri untuk maju.

"Kami tentu menghargai Kalau Mas Anis sudah buat keputusan dan mungkin akan ada pertemuan dengan PKS tapi sampai ada keputusan resmi PKS tentu mengutamakan kadernya sendiri," kata Mardani kepada awak media saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (15/5/2024).

Pernyataan dari Mardani ini, seraya memberikan sinyal kalau PKS tidak akan lagi mengusung Anies.

Meski demikian, saat ditanyakan siapa sosok potensial yang akan diusung PKS di Pilkada Jakarta, Mardani belum dapat menjelaskan secara detail.

Sebab kata dia, batas akhir pendaftaran untuk Pilkada yang ditetapkan oleh KPU tergolong masih lama, yakni pada Agustus 2024.

"Nah nanti kan lagi-lagi pendaftaran itu 27 sampai 29 agustus sekarang masih pertengahan Mei masih dua setengah bulan jadi masih sangat dinamis," kata dia.

Terpenting kata dia, sejauh ini PKS terus melakukan komunikasi politik dengan partai manapun untuk Pilkada Jakarta ini.

Kata Mardani, PKS akan maju di Pilkada seluruh Indonesia termasuk Jakarta, dengan parpol manapun yang sudah menyatakan siap.

"Saya yakin PKS akan maju bersama dengan partai-partai yang siap karena sudah ada yang ketemu kok sudah ada yang negosiasi sudah ada yang berbincang dengan PKS," tandas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat