androidvodic.com

PKS Yakin Tetap Menang Meski Dikeroyok 6 Partai di Pilkada Depok - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menanggapi adanya 6 kekuatan besar partai politik (parpol) bersatu mengusung Sekda Pemkot Depok, Supian Suri, di Pilkada Depok 2024.

Mereka nantinya siap akan melawan figur yang diusung oleh PKS.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan pihaknya tidak khawatir dengan kekuatan besar yang akan melawan PKS di Pilkada Depok 2024.

Sebab tingkat kepuasan kadernya memimpin di daerah itu dinilai sangat besar.

"Kalau di grassroot tingkat kepuasan publiknya tinggi dan kami yakin PKS komunikasinya baik dengan banyak partai pasti," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Baca juga: PKS Respons Wacana Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta 2024: Kita Utamakan Kader Sendiri

Hingga saat ini, kata Mardani, pihaknya juga masih terus berkomunikasi menggandeng parpol lainnya untuk maju bersama di Pilkada Depok 2024.

Dia pun meyakini tidak hanya 2 parpol yang merapat berkoalisi dengan PKS.

"Sangat optimis karena PKS membuka komunikasi baik dengan partai-partai, tadi ada dua satu ya nanti teman-teman mungkin nambah lah, nggak cuma 2," pungkasnya.

Sebagai informasi, Supian Suri (SS) yang juga Sekda Pemkot Depok mendapat dukungan dari enam partai politik (parpol) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Depok.

Enam parpol tersebut yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dukungan enam parpol itu dituangkan dengan gelar mendeklarasikan Koalisi Sama Sama di The Margo Hotel pada Rabu (8/5/2024) petang.

Pada deklarasi tersebut, keenam parpol sepakat mendukung Supian maju sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot) Depok pada Pilkada 2024.

Meski demikian, pendamping Supian sebagai calon wakilnya belum ditentukan dan akan dibahas ke depannya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat