androidvodic.com

Politikus Demokrat soal Calon di Pilgub Jakarta: Belum Ada Tanda-tanda Hilal - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Partai Demokrat masih belum menentukan sosok calon gubernur yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Kepala BPOKK Partai Demokrat Herman Khaeron mengakui, Jakarta menjadi perhatian khusus partainya, sehingga memerlukan waktu lebih sebelum menentukan sosok yang akan diusung.

"Jakarta belum ada tanda-tanda hilal sepertinya. Kami tunggu, karena Jakarta ini jadi pusat perhatian khusus," kata Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Herman mengungkapkan, pihaknya telah memanggil DPD Demokrat Jakarta untuk mendiskusikan sosok yang tepat diusung pada Pilgub Jakarta.

"Kami masih menunggu lah saling menunggu wait and see. Bukan berarti diam tetapi kami juga bekerja menilai mencari sosok dan figur," ucap dia.

Baca juga: Megawati Kantongi 8 Sosok Cagub DKI Jakarta, Nama Sri Mulyani Mencuat setelah Dipuji PDIP

Lebih lanjut, Partai Demokrat masih mencermati sosok potensial yang bisa diusung nanti.

Sejauh ini, nama-nama yang beredar untuk maju pada pilgub Jakarta yakni Ridwan Kamil, Ahmad Sahroni, Rahayu Saraswati, Ahmed Zaki Iskandar, Erwin Aksa hingga Anies Baswedan.

"Saya kira nanti suatu saat pada titik tertentu kita akan melihat secara bersama sma siapa figur yANg bisa memimpin Jakarta ke depan," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat