androidvodic.com

PSI Sebut Antusiasme Masyarakat Tinggi Kaesang Maju di Pilkada - News

News, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengapresiasi adanya elemen masyarakat yang ingin Kaesang Pangarep ikut dalam Pilwalkot Bekasi.

Hal itu disampikan Grace usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (15/5/2024).

"Jadi kami mengapresiasi sekali aspirasinya masyarakat yang ternyata sangat ingin mas Kaesang ikut berkontestasi di Pilkada Bekasi, dan bahkan sudah ada relawan yang ambil formulir," kata Grace.

Grace mengatakan tanggapan masyarakat terkait wacana akan majunya Ketua Umum PSI tersebut di Pilwalkot Bekasi cukup positif. Warga sangat antusias bila Kaesang ikut Pilkada.

"Begitu ada yang ambil formulir aja meskipun itu relawan, yang tidak berkoordinasi dengan DPP ternyata antusiasme warga sudah tinggi mengharapkan mas Kaesang ikut nyalonin," katanya.

Meskipun demikian kata Grace, PSI belum memutuskan apakah putra bungsu Presiden Jokowi tersebut akan maju dalam Pilkada atau tidak.

PSI belum mengambil formulir pendaftaran untuk Kaesang maju di Pilkada.

"Tapi  saat ini DPP belum ada putusan apakah mas Kaesang akan maju Pilkada atau engga. Tapi teman-teman boleh cek coba ke Sekjen, Ketua DPP, atau mas Kaesang," katanya.

Baca juga: Kaesang Pangarep Ramaikan Bursa Pilkada Kota Bekasi, Ini Respons DPC PDIP

Terkait syarat batas usia sendiri, kata Grace, Kaesang memenuhi syarat maju di Pilkada Kabupaten atau kota. Kaesang saat ini berumur 29 maju ke 30 tahun.

"Kalau gubernur, Provinsi yang belum cukup. Kalau level kabupaten kota sudah bisa. Dia sekitar 29 atau 30 tahun," pungkasnya.

Sebelumnya putra bungsu Presiden Republik Indonesia (RI), Kaesang Pangarep ikut masuk bursa penjaringan Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bekasi melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB.

Ketua Umum Relawan Nasional Pro Prabowo Gibran (Pa-Gi) Ricard Efendi Siregar mengatakan pihaknya sudah mengambil formulir pendaftaran penjaringan bacalon Bekasi untuk Kaesang Pangarep di kantor DPC PKB Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (6/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat