androidvodic.com

Teguh Prakosa Resmi Daftar Bakal Cawalkot Solo, PAC PDIP: Suara Kami dari Akar Rumput - News

News - Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, resmi mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon wali kota dalam Pilkada Solo 2024, Sabtu (18/5/2024).

Ketika mengantarkan formulir pendaftaran, dia ditemani oleh semua Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Solo.

Diwartakan TribunSolo.com, salah satu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, yaitu Honda Hendarto mengungkapkan, hal ini merupakan bukti aspirasi dari kader akar rumput partai.

Pengalaman dan kapasitas Teguh selama di struktural partai maupun sebagai pejabat eksekutif, sambungnya, sudah cukup untuk berkontestasi dalam Pilkada 2024.

Sebagai informasi, selain menjabat wakil wali kota, Teguh Prakosa merupakan Sekretaris DPC PDIP Solo.

"Melihatnya, Pak Teguh itu di samping sebagai wakil wali kota, di struktur partai menjabat sebagai sekretariat, gitu saja."

"Kita sepakat semuanya bahwa yuk mendaftarkan Pak Teguh karena beliau sekretaris partai, orang kedua di partai," tuturnya.

Ketika disinggung soal kepastian apakah Teguh akan memperoleh rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk maju dalam Pilkada Solo 2024, Honda mengatakan bahwa dukungan ini menjadi bukti kader di daerah sebagai saksi siapa kader internal yang potensial.

"Iya, saya melihatnya seperti itu jadi kami mewakili struktural di tingkatan PAC sampai ranting dan anak ranting, kita dukung Pak Teguh. Kita sengkuyung (dukung) bersama dan daftarkan beliau sebagai sekretariat partai."

"Ini aspirasi kami daripada struktural partai tingkat Surakarta, kembali lagi ke ketua umum, jangan lupa ini suara kami dari akar rumput mewakili 5 PAC," lanjut Honda.

Kemudian, ketika ditanya proses dirinya dan rekan-rekan kader internal memutuskan mendukung Teguh, dia menjelaskan bahwa semua ini berawal dari obrolan saat ngopi.

Baca juga: Teguh Prakosa Resmi Daftar Cawali di Pilkada Solo 2024, Klaim Dapat Dukungan PDIP

"Dari kita ngobrol, Pak Teguh responnya, tiwas disengkuyung (dibela-belain didukung) Pak Teguh emoh (tidak mau). Tapi akhirnya gayung bersambut," ujarnya.

Pernyataan Teguh

Teguh Prakosa mengaku memperoleh dukungan dari struktural PDIP untuk menggantikan posisi Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo.

Lalu, saat menuju kantor Sekretariat DPC PDIP Solo yang berada di Pucangsawit, Jebres, Solo dirinya diantar oleh perwakilan kelima PAC.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat