androidvodic.com

Rekam Jejak Ahmad Dhani, Diusung Gerindra Maju Wali Kota Surabaya, Apa Saja Prestasinya? - News

News - Musisi Ahmad Dhani dikabarkan bakal disiapkan Partai Gerindra untuk maju menjadi Wali Kota Surabaya lewat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Dan juga untuk Pilkada Surabaya, Partai Gerindra sedang memperisapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai Wali Kota," kata Dasco saat ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Namun, kata Dasco, Partai Gerindra belum mengeluarkan surat rekomendasi kepada Ahmad Dhani untuk maju Wali Kota Surabaya.

Untuk saat ini, diketahui bahwa Gerindra baru mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur.

Kata Wakil Ketua DPR RI itu, surat rekomendasi tersebut sedang disiapkan, tinggal menunggu waktu untuk diserahkan.

Lantas, seperti apakah rekam jejak musisi terkenal Tanah Air yang akan diusung Gerindra menjadi Wali Kota Surabaya tersebut?

Rekam Jejak Ahmad Dhani

Saat ini, Ahmad Dhani merupakan kader dari Partai Gerindra.

Pada Pemilu 2024, Ahmad Dhani juga merupakan calon legislatif (caleg) terpilih pada Pileg 2024 dan berhasil lolos menjadi Anggota DPR RI.

Pentolan grup band Dewa 19 itu merupakan caleg daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur (Jatim) I, berhasil meraih suara sebanyak 134.227.

Sebagai informasi, merujuk aturan terkait Pilkada 2024, calon anggota legislatif terpilih harus mundur jika maju sebagai bakal calon kepala daerah.

Baca juga: Ahmad Dhani Disiapkan Jadi Calon Wali Kota Surabaya, Kris Dayanti Maju di Pilwakot Kota Batu

Dalam dunia musik, Ahmad Dhani sudah banyak menorehkan prestasi, dari menciptakan berbagai lagu hingga menjadi produser musik.

Ia merupakan pendiri dan pemimpin dari grup musik Dewa 19 yang merupakan salah satu band paling terbesar sepanjang dekade 1990-an dan 2000-an.

Nama Ahmad Dhani ini dikenal luas dan lekat melalui band Dewa 19 tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat