androidvodic.com

Angela Tanoesoedibjo Bertemu dengan Khofifah, Apa Saja yang Dibahas? - News

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo bertemu Mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Pertemuan yang berlangsung tertutup itu membahas tentang pembangunan Jawa Timur ke depan, baik dari sisi pembangunan ekonomi Jawa Timur maupun upaya menyejahterakan masyarakat dengan adil dan merata.

Angela mengatakan Partai Perindo yang dikenal peduli terhadap pemberdayaan perempuan itu sangat mengapresiasi dan mendorong calon kepala daerah perempuan yang punya kapabilitas memperjuangkan Indonesia Sejahtera, termasuk untuk Jawa Timur.

Baca juga: Bersama PKS, PKB ungkap Dalam Waktu Dekat akan Umumkan Sosok Tandingan Khofifah di Pilkada Jatim

Khofifah, kata Angela, telah menunjukkan kapasitasnya, kebijakan politiknya banyak membawa kemajuan bagi Jawa Timur.

"Beliau sosok wanita yang mampu mendengarkan setiap keluhan masyarakat, tegas, cepat dan berani bersikap serta menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia," kata Angela didampingi Ketua Umum Pemuda Perindo Michael Victor Sianipar pada pertemuan dengan Khofifah itu, Selasa (21/5/2024).

Di mata Angela, peran perempuan di Tanah Air sejatinya telah banyak memberikan kontribusi bagi negeri ini, terutama di bidang ekonomi. Sekitar 64 persen pelaku UMKM merupakan perempuan.

Sektor UMKM merupakan tulang punggung perekonomian nasional yang menyerap lebih dari 97 persen tenaga kerja di Indonesia.

Di bidang politik, Angela mengatakan Khofifah telah menjadi contoh bagaimana perempuan dapat memberikan kemajuan yang pesat saat mendapatkan kesempatan untuk memimpin.

Baca juga: Menakar Langkah PKB di Pilgub Jatim, Dukung Khofifah atau Buat Poros Tandingan, Mana yang Realistis?

"Kita semua menjadi saksi bagaimana kepemimpinan Ibu Khofifah memajukan dan menyejahterakan masyarakat Jawa Timur. Angka kemiskinan jauh menurun, pertanian maju dan SDM Jawa Timur dibangun dengan sangat baik," tegas Angela yang juga Ketua Desk Pilkada 2024 DPP Partai Perindo itu.

Angka kemiskinan ekstrem di Jawa Timur turun drastis dari 4,4 persen atau setara 1.812.210 jiwa pada 2020 menjadi 0,82 persen atau 331.980 jiwa pada Maret 2023.

Jumlah siswa-siswi SMA Jawa Timur menjadi yang tertinggi diterima di perguruan tinggi negeri di Indonesia sejak 2020.

Jawa Timur juga mencatat prestasi sebagai provinsi dengan produksi padi tertinggi secara nasional sejak 2020, dan masih banyak lagi lainnya.

Ditanya lebih jauh soal dukungan, Angela menjawab keputusan akan ditentukan oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Yang bisa saya spill sedikit, Partai Perindo mendukung setiap pemimpin perempuan yang berkapasitas," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat