androidvodic.com

PPP Masih Pertimbangkan Usung Khofifah di Pilkada Jatim 2024 - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (Ketum PPP) Mardiono menegaskan sejauh ini DPP PPP belum ada pernyataan secara resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jawa Timur.

Mardiono menyebut, PPP hanya sebatas mengusulkan nama Khofifah berlandaskan pada pembahasan di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP di Jatim.

"Bukan, itu bukan mengusung. Jadi PPP Jatim itu adalah membuat usulan, mengusulkan melalui rapat pengurus harian diusulkan untuk Jatim mendukung ibu Khofifah," kata Mardiono saat ditemui awak media di Kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Dengan begitu kata Mardiono, pembahasan yang muncul dari DPC-DPC PPP di Jawa Timur itu nantinya akan dibawa ke DPW PPP Jatim.

Baru setelahnya menurut Mardiono, akan dibahas dan dipertimbangkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP yang diketuai dirinya.

"Kemudian DPP masih mempertimbangkan termasuk karena itu belum dilakukan rapat-rapat di DPC ya. karena kalau tingkat provinsi itu harus dilakukan setidaknya melalui mukerwil (Musyawarah Kerja Wilayah) atau rapimwil (Rapat Pimpinan Wilayah)," ujar dia.

Baca juga: Respons Khofifah-Emil Dardak soal PKB-PKS Buat Poros Tandingan di Pilgub Jatim 2024

Kata Mardiono, terdapat beberapa mekanisme di dalam internal PPP dalam memutuskan untuk mengusung sosok maju di Pilkada.

Atas hal itu, perihal dengan nama Khofifah di Jawa Timur, pembahasan terkini di PPP baru sebatas memberikan usulan bukan memberikan dukungan.

"Karena itu harus ada kesepakatan bersama. Itu yang kita sebut rapimwil. Nah itu belum dilakukan karena itu DPW baru membuat ide gagasan usulan," kata dia.

"Jadi belum. Belum. Sekali lagi belum memberikan keputusan untuk dukung, itu baru sampai batas usulan," ucap Mardiono.

Baca juga: Khofifah-Emil Sambangi Markas Perindo, Terima Dukungan?

Sebelumnya, Khofifah mengklaim segera mendapatkan rekomendasi maju Pilgub Jawa Timur dari PPP.

Hal ini disampaikan Khofifah setelah menerima rekomendasi dari Partai Golkar di kediaman Ketua Umum, Airlangga Hartarto di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024).

“PPP InsyaAllah besok (beri surat rekomendasi),” kata Khofifah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat