androidvodic.com

Potensial Dukung Bobby Nasution di Pilgubsu 2024, Demokrat Tugaskan Teguh Santosa Maju Bacawagub - News

News - Partai Demokrat potensial mengusung menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara di Pilgub Sumatera Utara 2024.

Demokrat ingin melanjutkan kebersamaan bersama Koalisi Indonesia Maju yang sudah memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Untuk calon wakilnya, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat  menunjuk Teguh Santosa.

“Kami menugaskan Teguh Santosa untuk maju sebagai wakil gubernur mendampingi kandidat gubernur Sumatera Utara, Pak Bobby Nasution dalam Pilgubsu 2024,” ujar Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief.

Pernyataan itu disampaikan Andi Arief usai penyerahan surat penugasan bakal Calon Gubernur Sumatera Utara kepada Teguh Santosa di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/5/2024).

Hadir dalam pertemuan itu, Sekretaris DPP Partai Demokrat Abdullah Rasyid, Deputi Litbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution, dan Ketua DPD Partai Demorat Sumatera Utara Lokot Nasution.

“Saya berharap Pak Bobby mempertimbangkan Teguh dengan garansi kami, keluarga besar Partai Demokrat. Bahwa beliau memiliki kompetensi dan kapasitas untuk menjadi wakil Pak Bobby,” kata dia.

Baca juga: NasDem Klaim Lakukan Politik Tanpa Mahar di Pilkada 2024: Materai Saja Dibayarin Partai

Andi Arief mengatakan, dirinya telah mengenal Teguh Santosa sejak lama, baik sebagai aktivis, wartawan, maupun akademisi yang berintegritas dan selalu berusaha menggali persoalan yang berkembang di tengah masyarakat. Komitmen ini sangat dibutuhkan untuk membangun Sumatera Utara ke arah yang lebih baik.

“Teguh asli anak Medan, anak Sumatera Utara. Walau aktif di Jakarta, tapi kami tahu dia memiliki perhatian yang cukup besar pada tanah kelahirannya dan telah memiliki sumbangsih kepada masyarakat di sana,” ujarnya

Segera setelah memberikan penugasan itu, Andi Arief menghubungi Sekretaris Majelis Tinggi Partai Andi Mallarangeng.

Penugasan ini juga dilaporkan kepada Ketua Umum Agus Harimurty Yudhoyono dan Sekjen Teuku Riefky Harsya.

Baca juga: Ahok Maju di Pilkada Sumut, Begini Respons Bobby Nasution

Sementara itu, Teguh Santosa mengatakan, dirinya menerima penugasan ini dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Partai Demokrat kepadanya.

“Dalam waktu dekat, saya akan menemui Mas Bobby untuk berkordinasi,” ujarnya.

Sekretaris DPP Partai Demokrat Abdullah Rasyid menilai Teguh dengan pengalaman luas yang dimilikinya membuat Pilgubsu 2024 menjadi lebih menarik.

“Dengan pengalaman yang dimilikinya selama ini Sumatera Utara dapat semakin maju dan lebih baik dari kepemimpinan-kepemimpinan yang lalu,” demikian Rasyid.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat