androidvodic.com

NasDem Bidik Irjen Ahmad Luthfi Untuk Pilkada Jateng 2024, Bakal Bertemu Dalam Waktu Dekat - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto menyatakan pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh untuk persiapan Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Satu pihak yang dimaksud Sugeng yakin Kapolda Jateng saat ini, Irjen Ahmad Luthfi.

Kata Sugeng, NasDem bersama Irjen Ahmad Luthfi akan bertemu pada akhir pekan ini untuk membahas apa yang menjadi niat jenderal polisi bintang dua tersebut.

"Kader-kader calon-calon juga telah berkomunikasi juga iya gitu loh. Misalnya apa, sebut saja misalnya Kapolda Jateng ternyata juga punya minat untuk mencalonkan Gubernur ini akan komunikasi dengan kita bahkan sudah diagendakan kalau tidak salah besok hari Jumat ya, eh hari Sabtu maaf," kata Sugeng kepada awak media di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (30/5/2024).

Tak hanya Luthfi, Sugeng juga menyatakan, ada beberapa sosok yang akan menjalin komunikasi dengan NasDem, termasuk mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Kendati demikian, untuk Hendrar, dirinya belum dapat memastikan penjadwalan untuk bertemu.

Baca juga: Dico Ganinduto Ungkap Alasan Ajak Raffi Ahmad Maju Pilkada Jateng, Singgung soal UMKM

"Pak Luthfi misalnya, itu ada juga beberapa waktu lalu saya lupa, juga demikian komunikasi, misalnya mantan Walikota Semarang kan waktu itu komunikasi-komunikasi apakah mereka lantas akan jalan terus atau tidak kan," kata dia.

Sementara kata Ketua Komisi VII DPR RI itu, untuk kader internal dari NasDem sendiri di Pilkada Jateng belum terlihat siapa yang mumpuni.

Alhasil, NasDem kata dia, masih akan menjaring beberapa kandidat dan sosok yang hendak menjalin komunikasi dengan pihaknya.

Baca juga: Kandidat Pilkada Jateng dan Solo Berseliweran, Siapa yang Di-endorse Gibran?

"Sementara harus kita akui kader NasDem untuk di Jateng selevel provinsi kita nampaknya belum muncul ya yang dari internal kita," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat